BUKU TAMU

Imam Fauzy S.
Selamat sore Pak, Apakah dengan kondisi mata minus bisa diterima menjadi prajurit TNI AU ? dan mohon informasi Rumah Sakit Tentar...
Hasanuddin Ahmad
Salam, Pak bisa tidak lulusan jurusan Multimedia menjadi anggota TNI AU ? yang saya baca kebutuhan lulusan SMA, SMU dan SMK Teknik...
Moh. Fahril
Assalamu'alaikum Wr. Wb. dan salam sejahtera, Apakah lulusan Politeknik pendidikan vokasi S.1 Terapan Teknik Komputer dan Jaringan...
Hardiman Surya Nugraha
Selamat Sore, Apakah tahun depan umur saya 22 tahun lebih 21 hari, bisa mengikuti pendaftaran Taruna Akademi TNI ? Saya lahir...
Nung
Selamat siang, Bagaimana cara dan langkah awal pendaftaran prajurit TNI AU tahun 2015 wilayah Yogyakarta ? terima kasih.
Fariz Hananto
Selamat siang Apakah lulusan SMK Musik dengan keahlian alat musik tiup, dapat mengikuti pendaftaran prajurit TNI dengan korps musi...
Rustam
Mohon informasi pendaftaran Tamtama PK, Bintara PK dan Karbol tahun 2016 pada bulan berapa ? terima kasih.
Dian Wahyudin
Selamat siang. Apakah ada rekrutmen PNS TNI AU ? mohon informasinya, terima kasih.
Paulus N
Selamat siang, Apakah lulusan S.1 jurusan Sistem Informasi, IPK 3,89, bisa mengikuti seleksi Pa PK TNI ? saya baca kebut...
William S. Kusuma
Salam Sukses Selalu TNI! Apakah project pembuatan pesawat tempur IFX sudah masuk tahap pembuatan ? terima kasih, salam, William.
Djoko Iman Santoso
Apakah pendaftaran Bintara PK TNI-AU masih dibuka ? dan apakah tanggal pendaftaran Bintara TNI AD, TNI AL dan TNI AU sama ?.
Rohmad Ady S
Assalamu'alaikum Wr. Wb.  Untuk pendaftaran Pa PK TNI tahun 2015 membutuhkan berapa sarjana Olahraga TNI AU ya? terima kasih.
Rezky
Assalamu'alaikum Wr. Wb. Apakah sarjana Ilmu Pemerintahan dibutuhkan dalam penerimaan Pa PK TNI ? untuk mendukung penataan birokra...
Egi Auriatna Adih Prasetia
Bagaimana cara daftar menjadi anggota TNI AU ? 
Ummu Salamah
Assalamu'alaikum Wr. Wb. Apakah kesehatan mata sangat dipertimbangkan untuk menjadi anggota TNI ? Kemudian apakah jurusa...

Dankoharmatau : Kesiapan Alutsista Mencapai Optimal

Pentak Lanud Slm - 23/09/2010

Komandan Koharmatau Marsekal Muda TNI Ferdinand AM, menyematkan tanda jabatan kepada Komandan Depohar 70 kepada pejabat baru Kolonel Tek Kukuh Sudibyanto pada upacara serah terima jabatan Komandan Depohar 70 di lapangan upacara Depohar 70, Lanud Sulaiman, Bandung. (Kamis,23/9)

Pertahanan udara tidak terlepas dari kesiapan alutsista yang ada beserta peralatan pendukungnya. Agar kesiapan alutsista mencapai optimal, maka ditetapkan sistem pemeliharaan dalam berbagai tingkatan pemeliharaan agar pelaksanaannya dapat terselnggara dengan efektif dan efisien.

Hal tersebut disampaikan Komandan Koharmatau Marsekal Muda TNI Ferdinand AM, pada upacara serah terima jabatan Komandan Depohar 70 dari Kolonel Tek suyoko Cipto Atmojo, S.Sos.,M.M kepada pejabat baru Kolonel Tek Kukuh Sudibyanto di lapangan upacara Depohar 70, Lanud Sulaiman, Bandung. (Kamis,23/9)

“Tugas dan peranan Koharmatau beserta jajarannya adalah menunjang tugas TNI Angkatan Udara dalam pemeliharaan alutsista untuk mendukung kesiapan kekuatan TNI Angkatan Udara secara keseluruhan,” Tambah Dankoharmatau.

Dankoharmatau mengharapkan perlu dikembangkan metode-metode baru yang lebih praktis dan efisien dengan memanfaatkan sumber daya yang ada secara optimal tanpa harus meninggalkan aturan yang berlaku. “Dengan demikian kemampuan Koharmatau dalam menjamin kesiapan dukungan operasi alutsista dapat selalu terjaga dan terpelihara,” tambahnya lagi.

Menurut DanKoharmatau sebagai pelaksana pemelihara tingkat berat dan pembinaan teknis khususnya pada peralatan GSE, Ranmor, Allambang, Sarbekud, Alpeka, peralatan SAR, mesin stasioner dan alat- alat produksi/fabrikasi serta produksi zat asam. Peran Depohar 70 dalam mendukung kesiapan operasi alutsista TNI Angkatan Udara tidaklah kecil bahkan signifikan. Untuk itu, diperlukan para personel yang handal dan dapat memberikan suatu inovasi dan kreativitas yang tinggi dalam pelaksanaannya.

Pergantian pejabat dalam rangka tour of area dan tour of duty merupakan pembinaan karir personel. Pemantapan organisasi dan sebagai tindak lanjut dari kebijakan pimpinan guna regenerasi sesuai dengan kebutuhan. selain perwira yang bersangkutan memperoleh promosi juga merupakan suatu kesempatan untuk menimba pengalaman dan memperluas cakrawala pandang sehingga akan meningkatkan hasil dan daya guna dalam pengabdiannya kepada TNI Angkatan Udara khususnya, negara dan bangsa pada umumnya. Lanjutnya.

Kolonel Tek Suyoko Cipto Atmojo, S.Sos.,M.M akan memangku jabatan baru sebagai sebagai Patun Seskoau, Lembang, Bandung, sementara Kolonel Tek Kukuh Sudibyanto sebelumnya menjabat sebagai Kasubdis Matsus Dislitbangau Lanud Husesn Sastranegara, Bandung.


 

follow-us

VIDEO