BUKU TAMU

Imam Fauzy S.
Selamat sore Pak, Apakah dengan kondisi mata minus bisa diterima menjadi prajurit TNI AU ? dan mohon informasi Rumah Sakit Tentar...
Hasanuddin Ahmad
Salam, Pak bisa tidak lulusan jurusan Multimedia menjadi anggota TNI AU ? yang saya baca kebutuhan lulusan SMA, SMU dan SMK Teknik...
Moh. Fahril
Assalamu'alaikum Wr. Wb. dan salam sejahtera, Apakah lulusan Politeknik pendidikan vokasi S.1 Terapan Teknik Komputer dan Jaringan...
Hardiman Surya Nugraha
Selamat Sore, Apakah tahun depan umur saya 22 tahun lebih 21 hari, bisa mengikuti pendaftaran Taruna Akademi TNI ? Saya lahir...
Nung
Selamat siang, Bagaimana cara dan langkah awal pendaftaran prajurit TNI AU tahun 2015 wilayah Yogyakarta ? terima kasih.
Fariz Hananto
Selamat siang Apakah lulusan SMK Musik dengan keahlian alat musik tiup, dapat mengikuti pendaftaran prajurit TNI dengan korps musi...
Rustam
Mohon informasi pendaftaran Tamtama PK, Bintara PK dan Karbol tahun 2016 pada bulan berapa ? terima kasih.
Dian Wahyudin
Selamat siang. Apakah ada rekrutmen PNS TNI AU ? mohon informasinya, terima kasih.
Paulus N
Selamat siang, Apakah lulusan S.1 jurusan Sistem Informasi, IPK 3,89, bisa mengikuti seleksi Pa PK TNI ? saya baca kebut...
William S. Kusuma
Salam Sukses Selalu TNI! Apakah project pembuatan pesawat tempur IFX sudah masuk tahap pembuatan ? terima kasih, salam, William.
Djoko Iman Santoso
Apakah pendaftaran Bintara PK TNI-AU masih dibuka ? dan apakah tanggal pendaftaran Bintara TNI AD, TNI AL dan TNI AU sama ?.
Rohmad Ady S
Assalamu'alaikum Wr. Wb.  Untuk pendaftaran Pa PK TNI tahun 2015 membutuhkan berapa sarjana Olahraga TNI AU ya? terima kasih.
Rezky
Assalamu'alaikum Wr. Wb. Apakah sarjana Ilmu Pemerintahan dibutuhkan dalam penerimaan Pa PK TNI ? untuk mendukung penataan birokra...
Egi Auriatna Adih Prasetia
Bagaimana cara daftar menjadi anggota TNI AU ? 
Ummu Salamah
Assalamu'alaikum Wr. Wb. Apakah kesehatan mata sangat dipertimbangkan untuk menjadi anggota TNI ? Kemudian apakah jurusa...

PESAWAT TEMPUR TNI AU GEMPUR SANGATTA

Dispenau - 27/10/2010

F-16 Fighting Falcon dari Skadron Udara 3 Lanud Iswahyudi persiapan take off dari Lanud Sultan Hasaniddin siap menggempur Sangata dalam rangka Latihan Puncak Angkasa Yudha 2010. (foto Dispenau)

Berbagai kekuatan tempur TNI Angkatan Udara dari beberapa skuadron udara yang didukung berbagai jenis pesawat termasuk Paskhas dengan Operasi Udara menggempur wilayah Sangatta yang berada di wilayah Provinsi Kalimantan Timur yang dikuasai oleh musuh, Rabu (27/10).

Musuh (merah) diperankan oleh Wasit Pengendali (Wasdal), Koopsau I dan Kosekhanudnas I dengan dukungan kekuatan darat (infanteri), laut kapal (fregat) dan udara.

Dari pengamatan intelejen, kekuatan udara merah didukung dengan berbagai pesawar tempur, angkut, helikopter, radar dan logistik yang kuat.

Dalam menggempur wilayah Sangatta, kekuatan udara TNI AU (Biru) diperankan oleh Koopsau II, Kohanudnas dan Paskhas, mendapat perlawanan dari kekuatan udara musuh dengan kekuatan yang dimilikinya.

TNI AU yang diperkuat oleh berbagai jenis pesawat tempur diantaranya F-16 Fighting Falcon, F-5 Tiger II, Hawk 109/209 dan Sukhoi SU-27/30 MK/MKS, sedangkan unsur angkut didukung oleh pesawat C-130 Hercules, F-27 Fokker dan CN-235, Pesawat intai Boeing 737, Helikopter sebagai pesawat SAR tempur yang didukung Paskhas serta Satuan Radar.

8 Hawk 109/209 diterbangkan dari Lanud Tarakan, 4 F-5 Tiger II dari Lanud Balikpapan, 6 F-16 Fighting Falcon dari Lanud Sultan Hasanuddin, 4 SU-27 MK/MKS dari Lanud Sultan Hasanuddin, 1 KC-130 Hercules dari Lanud Sultan Hasanuddin, dan 2 C-130 dari Lanud Abdulrachman Saleh Malang.

Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat SIP mengatakan, keberhasilan tugas yang telah dilaksanakan agar dijadikan pijakan awal untuk meningkatan keberhasilan yang lebih besar dalam tugas yang lebih berat dan sulit. Mengingat kedepan TNI Angkatan Udara sedang dan akan terus meningkatkan kekuatan udaranya secara bertahap.

Diharapkan, melalui latihan Angkasa Yudha Tahun Anggaran 2010, dapat dicapai suatu kondisi yang ideal dalam konteks hubungan komando dan staf pada proses pengambilan keputusan tingkat Gladi Posko maupun dalam kenyataan pada saat Manuver Lapangan.


 

follow-us

VIDEO