BUKU TAMU

Maharani Lupita Putri
Apakah TNI Angkatan Udara membutuhkan tenaga medis ? apa persyaratannya dan apakah bisa lulusan SMK menjadi tenaga medis ? 
Sugiyonono
Apakah ijazah paket bisa digunakan mendaftar menjadi anggota TNI AU ? saya lulusan SMP Paket B dan umur 18 tahun.
Tarmizi
Assalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana dengan raport SLTP saya hilang 10 tahun yang lalu Pak ? saya lihat di internet untuk menja...
Anggitya
Berapa lama pendidikan Tamtama PK TNI AU ? dan apakah peserta pendidikan pulang, pada saat bulan puasa atau lebaran nanti ?
Evan
Kapan pendaftaran Bintara PK TNI AU Gelombang II ? apakah penerimaan untuk Bintara atau Tamtama ?
Bilal Bimantara
Assalamu'alaikum Wr. Wb. Untuk pendaftaran Pa PK TNI pada tanggal dan bulan berapa Pak ?
Muhammad Syahril
Assalamu'alaikum Wr. Wb. Kapan pendaftaran tahun 2015/2016 ? dan berapa ketentuan nilai UN ? saya Lulusan IPA tahun 2014 dengan ni...
Bambang Sukaton
Selamat siang. Apakah warga sipil, bisa berobat gigi di Lakesgilut ? saya berusia 53 tahun dengan kondisi gigi banyak yang tanggal...
Iwan A. Nasution
Assalamu'alaikum Wr. Wb. Nomor telephone berapa yang saya bisa hubungi di Koopsau I ?, terima kasih, wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Danil
Selamat siang, Bagaimana caranya mengikuti pendaftaran Pa PSDP TNI, apakah kuliah terlebih dahulu dan jurusan apa yang harus...
Dita Ayu Indah
Selamat siang, Apakah pendaftaran Pa PK TNI dibatasi hanya bagi lulusan yang dibutuhkan oleh TNI? dan bila tidak sesuai dengan keb...
Muhammad Faisal Amir
Kapan pendaftaran Bintara PK TNI AU Gelombang II di Lanud Abdul Rachman Saleh Malang ?
Ikbal
Saya bangga dengan TNI Angkatan Udara dan ingin rasanya menjadi anggota TNI AU.
Jay Rahawarin
Selamat pagi Pak/Ibu, Apakah perlu surat perwalian ? tahun ini saya mengikuti pendaftaran Pa PK TNI, saya domisili KTP Malang, iku...
Didik Agung N
Assalamu'alaikum Wr. Wb. Apakah pendaftaran Bintara PK TNI AU Gelombang II pada September menerima lulusan SMA/SMK dan menerima um...

TNI AU SIAPKAN TIM UNTUK EVAKUASI KE MESIR

Dispenau - 1/02/2011

Komandan Den. Bravo’90 Paskhas Letkol Psk. M. Juanda memberikan pengarahan kepada anggota Paskhas yang akan mengevakuasi WNI di Mesir usai pengarahan dari Waasops Kasau Marsma TNI FHB. Bambang Soelistyo, S.Sos. di Mabesau Cilangkap. Selasa (1/2).

Mengingat semakin luasnya kerusuhan yang menimpa negara Mesir, TNI Angkatan Udara telah menyiapkan personel Paskhas untuk mengevakuasi warga negara Indonesia yang berada di negara tersebut, Selasa (1/2).

Menurut Waasops Kasau Marsma TNI FHB. Bambang Soelistyo, S.Sos., personel Paskhas tersebut terbagi dalam tiga kelompok yang mempunyai tugas masing-masing yaitu kelompok 15 bertugas sebagai Komando Pengendali (Kodal), kelompok 42 sebagai Tim Inti dalam evakuasi dan kelompok 45 sebagai Ground Handling.

Dikatakan, personel tersebut terdiri dari Paskhas Detasemen Bravo’90 dan Paskhas yang sudah berpengalaman dalam United National (UN) Mission, mereka sudah siap diberangkatkan sewaktu-waktu sesuai perintah dari Mabes TNI dengan mengemban tugas untuk mengamankan pesawat-pesawat dan WNI yang akan dievakuasi keluar dari Mesir.

“Tugas tersebut bagian dari Operasi Militer Selain Perang (OMSP), merupakan tugas negara yang harus dijalankan demi menjaga nama baik institusi TNI AU, TNI maupun negara Republik Indonesia dengan menjaga penampilan, bertindak tegas dan santun”, ungkapnya.

Pasukan Tim Evakuasi TNI AU ini dipimpin oleh Komandan Tim Kolonel Psk. Rolland D.G. Waha dan Komandan Detasemen Bravo’90 Letkol Psk. M. Juanda.

Dijelaskan, dalam mengevakuasi WNI di Mesir, TNI AU juga telah menyiapkan sebanyak lima pesawat C-130 Hercules yang terdiri atas tiga pesawat dari Skadron Udara 31 Wing I Lanud Halim Perdanakusuma dan dua pesawat dari Skadron Udara 32 Wing II Lanud Abdulrachman Saleh Malang.

Dalam upaya mengevakuasi WNI di Mesir, Presiden telah menunjuk Wakil Kasau Marsdya TNI Sukirno sebagai Post Commander Satuan Tugas Evakuasi WNI dan telah berangkat menuju Mesir Senin malam. Turut mendampingi Wakil Kasau yaitu Mayjen Mar M. Alfan Baharudin (Dan Kormar), Marsma TNI Sudipo Handoyo (Danpuspomau) dan Kolonel Pnb Yuyu Sutisna (Asops Kohanudnas) dan Letkol Inf. Almukolis Suryo, sebagai tim aju (advance team).


 

follow-us

VIDEO