Berita

1 SST Prajurit Lanud Sulaiman Bantu Korban Banjir

Dibaca: 16 Oleh 20 Nov 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Sebanyak 30 personel Lanud Sulaiman atas perintah langsung Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Elianto Susetio, S.IP bersama personel Wing III Paskhasau yang tergabung dalam Tim SAR melakukan evakuasi korban banjir bandang pada senin malam di Perumahan Cingcin Permata Indah (CPI), Soreang, Kabupaten Bandung, (18/11).

Para prajurit bersama Personel Badan penanggulangan Bencana Daerah Jawa Barat dengan menggunakan perahu karet mengevakuasi ratusan warga yang terjebak oleh banjir ketempat yang lebih aman.

Informasi yang dihimpun di lokasi, hujan deras mengguyur sekitar lokasi sejak siang. Sekitar pukul 16.00 WIB, air mulai menggenangi lokasi hingga sekitar pukul 22.00 WIB. Ketinggian air di lokasi mencapai lebih dari 3 meter. Bahkan banyak warga yang memilih diam di atap rumah hingga banjir surut.

Menurut Ketua RT 04/011 Perumahan Cingcin Serma Eman Sulaeman yang juga anggota Disops Lanud Sulaiman, Jumlah rumah yang terendam sekitar 310 unit, penyebab banjir di lokasi disebabkan oleh curah hujan yang tinggi disertai luapan sungai yang begitu besar,sehingga warga tidak bisa mengantisispasi datangnya bencana tersebut, Sebagian warga mengungsi di Masjid Al-Ikhwan yang ada di sekitar area perumahan.

Pantauan di lokasi keesokan harinya, banyak bantuan yang datang di posko untuk korban banjir juga banyak warga terlihat membereskan rumahnya.

Baca juga:  Pia Ag Lanud Supadio Gelar Kunjungan Sosial

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel