Berita

10 PERSONEL LANUD MERAUKE NAIK PANGKAT

Dibaca: 9 Oleh 02 Okt 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Bertempat di Lapangan Upacara Lanud Merauke Rabu, 1 Oktober 2014 Pukul 08.00 WIT dilaksanakan apel khusus kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi bagi 10 ( sepuluh ) personel mulai Perwira, Bintara dan Tamtama ditambah 1 (satu) personel PNS mendapat kenaikan Golongan. Apel khusus ini dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Merauke Letkol Pnb Muhammad Arwani.

Pada pelaksanaan apel khusus tersebut komandan Lanud Merauke Letkol Pnb Muhammad Arwani dalam sambutan tertulisnya kepada seluruh anggota yang mendapat kenaikan pangkat mengatakan selamat dan ikut berbahagia, melalui peristiwa kenaikan pangkat ini membuktikan bahwa anggota Lanud Merauke selama ini telah mampu menunjukkan sikap, dedikasi, loyalitas serta kinerja yang baik kepada organisasi, khususnya kepada Lanud Merauke. Maka lebih idealnya bahwa kenaikan pangkat juga harus diimbangi dengan peningkatan kualitas kinerja. Oleh karena itu saya minta agar para anggota yang naik pangkat mampu menunjukkan kinerja terbaiknya. Usaha untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan tidak boleh berhenti setelah mendapatkan kenaikan pangkat. Akan tetapi sebaliknya, kenaikan pangkat yang telah diperoleh, agar dapat dijadikan modal untuk memacu semangat saudara untuk lebih baik lagi dalam setiap melaksanakan tugas baik dalam kedinasan maupun diluar kedinasan.

Baca juga:  BPK: Mengaudit Lanud Iswahjudi

Menghadapi tantangan tugas dan kewajiban kedepan yang tentunya tidak semakin ringan, menuntut semua anggota lanud merauke baik Perwira, Bintara, Tamtama maupun PNS mampu tampil profesional dalam setiap melaksanakan tugas. Semua itu dapat saudara lakukan bila para anggota memiliki semangat, disiplin serta ketrampilan yang tinggi. Maka saya berharap saudara sekalian selalu memilikki keinginan dan motivasi yang tinggi untuk terus dan terus meningkatkan profesionalisme melalui berbagai pelatihan maupun pendidikan yang ada. Manfaatkanlah setiap peluang dan kesempatan dengan sebaik-baiknya, sehingga keberadaan para anggota semua benar-benar memberikan kontribusi positif bagi organisasi, khususnya bagi Lanud Merauke dan TNI Angkatan Udara pada umumnya.

Kenaikan pangkat juga mengandung konsekuensi yang tidak ringan. Kenaikan pangkat, tentunya harus diimbangi dengan peningkatan kualitas diri agar para anggota yang naik pangkat mampu menunjukkan kinerja terbaiknya. Usaha untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan tidak boleh berhenti setelah mendapatkan kenaikan pangkat. Tetapi sebaliknya, kenaikan pangkat yang diperoleh, agar memacu semangat untuk lebih baik lagi dalam setiap pelaksanakan tugas.

Baca juga:  Latihan PBB Bersenjata di Wingdikum

Setelah komandan selesai memberikan sambutan dilanjutkan acara pelepasan tanda pangkat lama dan penyematan tanda pangkat yang baru serta pemberian ucapan selamat oleh Komandan Lanud Merauke dilanjutkan oleh para kadis dan seluruh anggota Lanud Merauke kepada anggota yang naik pangkat. Selesai pemberian ucapan selamat seluruh personel yang naik pangkat melaksanakan tradisi mandi kembang tujuh rupa, dilanjutkan dengan mencebur kekolam serta acara tradisi lainya. Setelah acara tradisi dirasa cukup ditutup dengan acara Do’a bersama, syukuran tumpeng nasi kuning, hiburan dan makan bersama yang diikuti oleh seluruh anggota Lanud Merauke.

Adapun personel Lanud Merauke yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya antara lain : Perwira : Mayor Kal Aji Akbar SE, Kapten Adm Heppy Tristryanto SE. Bintara : Serma Muhari, Serka Muhariyanto, Sertu Sudarno. Tamtama : Kopda Kosim, Praka Hendro Cahyono, Praka Heri Setiawan, Praka Asdar Tanwir, Pratu Wawan Ginanjar. PNS : Epi Tangdiangpang s. II/D. (Pentak Lanud Merauke)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel