Berita

10 Perwira Mengikuti Suspa Rengar Angkatan Ke-1

Dibaca: 19 Oleh 26 Sep 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Sebanyak 10 Perwira mendapatkan kesempatan mengikuti Kursus Perwira Perencanaan dan Penganggaran (Suspa Rengar) Angkatan Ke-1 yang dibuka Danwingdikum Kolonel Pnb Zulfahmi, S.Sos., di Laboratorium Harmoni Skadik 502 Wingdikum, Jakarta. Senin (26/9).

Mengawali sambutannya, Danwingdikum mengatakan rencana kerja dan anggaran dalam organisasi perlu dipersiapkan dengan baik dan benar dalam rangka mencapai tujuan organisasi untuk masa mendatang. Guna mencapai tujuan tersebut, lanjutnya, organisasi ataupun kesatuan harus memantapkan langkah atau tindakan serta menentukan skala prioritas yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan yang diharapkan pimpinan dengan berpedoman pada data aktual pada tahun-tahun sebelumnya.

“Inilah yang menjadi perhatian pimpinan memberikan kesempatan pendidikan kepada saudara sekalian,” ujarnya.

Tujuan diselenggarakan pendidikan ini, menurutnya, sebagai bekal Perwira TNI Angkatan Udara agar mampu bertugas sebagai Perwira perencana anggaran dengan diberikan pengetahuan dan keterampilan di bidang rencana kerja dan anggaran serta sikap perilaku yang dilandasi jiwa Sapta Marga dan kesamaptaan jasmani yang baik. 

Kemudian Danwingdikum mengingatkan bahwa pendidikan ini sebagai pioneer atau angkatan pertama sehingga hasilnya nanti menjadi penilaian pimpinan terhadap aktualisasi ilmu pengetahuan, keterampilan, kerja keras selama di Skadik 502 Wingdikum ini. “Saya berharap saudara dapat memanfaatkan yang ada untuk belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh dengan dilandasi semangat dan motivasi yang tinggi,” tegasnya.

Baca juga:  Lanud Suryadarma Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel