TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

10 Peserta Ujian P2BS di Lanud Jayapura

By 09 Jul 2018Berita
IMG_2367

TNI AU. Sebagai persyaratan naik pangkat dilingkungan TNI AU wajib mengikuti seleksi beberapa tahap, baik kesehatan, samapta. Persyaratan penting dijajaran TNI AU bagi perwira pertama (Pama) adalah mengikuti ujian P2BS (Pendidikan Paket Belajar Sendiri).

Seperti yang dilaksanakan  di Lanud Jayapura, Kamis, 06/07, 10 orang Pama menjalani ujian tersebut yang dilaksanakan oleh Dinas Personel Lanud Jayapura Letkol Adm Giri dan materi ujian langsung dari Disdikau Mayor Adm T Daniswara. 10 0rang pama diantaranya tiga orang Lettu akan naik ke Kapten dan tujuh orang Letda ke Lettu. Dari 10 orang dua anggota Lanud Jayapura Letda Sus I Putu Angga P.W.  jabatan Kaurbankum Lanud Jayapura dan Letda Adm Adam Decka Dirgahayu jabatan Kasubsiminpers Dispers Lanud Jayapura.

Kadispers dalam sambutannya mengatakan laksanakan ujian ini dengan baik dan mandiri, semoga apa yang diharapkan para peserta bisa tercapai dan lulus semuanya menyandang pangkat lebih tinggi dari sebelumnya. Naik pangkat merupakan hak para peserta ujian, kewajiban dan persyaratan harus dilaui pula. ujarnya.

Usai acara dilanjutkan dengan kegiatan  tes samapta A dan B di lapangan bola Angkasa Lanud Jayapura dengan melibatkan jajaran dinas Personel.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

10 Peserta Ujian P2BS di Lanud Jayapura