Berita

10 Siswa Sekbang Helikopter Angkatan 88 PSDP TNI

Dibaca: 29 Oleh 23 Jan 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Komandan Lanud Suryadarma, Kolonel Pnb Tahyodi, S AP memimpin upacara tradisi terbang solo bagi 10 Siswa Sekbang Helikopter Angkatan 88 PSDP TNI, Jumat (23/1) di Skadron Udara 7, Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang. Hadir dalam upacara tersebut Komandan Wingdik Tekkal Kolonel Tek A Tavianta, S IP, pejabat Lanud Suryadarma dan pejabat Wingdik Tekkal, upacara diikuti personel Skadron Udara 7 ditandai tradisi mencukur dan memandikan dengan air kembang pada seluruh Siswa, Sersan Siswa Hadi dan Sersan Siswa Mada sebagai perwakilan, Komandan Upacara Kapten Pnb Rio Septiarso.

“Pendidikan Sekbang angkatan 88 dibuka Oktober 2014 dengan proses pendidikan berjalan sesuai dengan kurikulum dan selalu mengutamakan keamanan terbang bagi para siswa sehingga selama kegiatan bina terbang tidak terjadi hal-hal di luar prosedur” demikian dikatakan Komandan dalam sambutannya.

Keberhasilan memasuki tahap terbang solo ini menandai bahwa langkah awal sebagai penerbang helikopter telah ditapaki. “ Namun saya berharap keadaan ini tidak membuat para siswa takabur, karena untuk menjadi penerbang helikopter militer yang profesional tahapannya masih cukup panjang dan berliku diantaranya menyelesaikan 100 jam terbang dengan Helikopter latih jenis Bell 47 G Soloy dan 50 jam terbang dengan pesawat EC 120 Colibri” lanjut Dan Lanud .

Baca juga:  Ceramah Hukum Di Pusdiklathanudnas Surabaya

Keberhasilan ini juga menandakan kedisiplinan dan prestasi belajar para siswa serta dukungan para instruktur maupun awak pesawat telah berjalan dengan baik pula. “ Ke depan saya berharap semangat seluruh siswa untuk terus belajar dan berlatih dalam mengawaki pesawat helikopter tetap tinggi sampai selesainya proses pendidikan ini.

Sampai terbang solo ini Siswa Sekbang Angkatan 88, telah mendapatkan pengalaman terbang tanpa didampingi instruktur. “ Patut di ingat dan sadari dengan berhasil terbang solo bukan berarti pendidikan sudah selesai, justru tahapan ini merupakan permulaan untuk lebih berkonsentrasi lagi dalam rangka mengawaki pesawat helikopter secara aman, benar dan prosedural. Hal ini dikarenakan para siswa dituntut dapat mengawaki sendiri pesawat helikopter dengan aman dan lancar tanpa peran yang dominan dari para instruktur yang mendampinginya” Pesan Komandan Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Tahyodi, S AP.

Akhirnya Komandan menekankan kepada seluruh Siswa yang akan melanjutkan berlatih terbang agar selalu waspada, teliti dan jangan sekali-kali berbuat ceroboh dan meremehkan hal-hal yang dianggap sepele, serta apabila mendapat hambatan sesegera mungkin koordinasikan kepada para instruktur. Seusai upacara seluruh pejabat dan peserta upacara ikut memandikan dan memberikan selamat kepada sepuluh orang siswa Sekbang angkatan 88 PSDP TNI yang telah berhasil terbang solo dengan pesawat Helikopter Bell 47 G Soloy di Skadron Udara 7.

Baca juga:  Lomba Vlog Menyambut HUT Koharmatau

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel