Berita

100 PERWIRA LULUS SELEKSI SEKKAU

Dibaca: 87 Oleh 04 Jul 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Setelah melaksanakan seleksi selama 1 minggu lamanya, akhirnya 100 Perwira dari 139 perwira berpangkat kapten dan Mayor Junior yang mengikuti seleksi siswa Sekolah Komando Kesatuan TNI Angkatan Udara (Sekkau) untuk angkatan ke-94 yang dinyatakan lulus dan berhak mengikuti pendidikan selama 6 bulan di Ksatrian Sekkau Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, (Rabu 3/7).

Pendidikan Sekkau merupakan bagian dari Pembinaan Karir personil yang sangat menentukan karena selain membekali Perwira pertama dengan pengetahuan yang lebih tinggi, juga bisa menjadi salah satu saringan bagi Perwira tersebut untuk menduduki jabatan lebih tinggi dan strategis.

Untuk mendapatkan calon siswa yang memenuhi syarat sebagai Perwira Siswa tersebut, Dinas Pendidikan TNI Angkatan Udara (Disdikau) melaksanakan tes yang meliputi tes kesehatan, Kesemaptaan Jasmani, Psykologi tes Akademis dan Karangan Militer. Dari beberapa tes tersebut 100 perwira berhasil lolos dan berhak mengikuti pendidikan selama 6 bulan di lembaga yang saat ini dipimpin oleh Kolonel Pnb Hari Widodo.

Dari 100 perwira yang berhasil lulus dan berhak mengikuti pendidikan terdiri dari 96 siswa perwira TNI AU termasuk 6 orang anggota Wara 2 dari TNI AD dan 2 dari TNI AL. Kemudian pada seleksi ini juga, Disdikau memberangkatkan 2 perwira atas nama Kapten Pnb Heru Wardhana dan Kapten Pnb Didi Rahmat S untuk menjadi perwakilan Perwira siswa TNI AU yang akan melaksanakan pendidikan setingkat Sekkau di Amerika Serikat.

Baca juga:  Penatris Sekkau 100 Berakhir

Menurut rencana pendidikan Sekkau angkatan ke-94 ini akan dibuka oleh komandan Komando pendidikan TNI Angkatan Udara (Dankodikau) Marsekal Muda TNI M.Nurullah.S.IP besok tanggal 4 Juli 2013 dan selanjutnya akan diserahkan ke Sekkau untuk dididik dan dilatih dengan pengetahuan manajerial dan peningkatan kemampuan kemiliteran yang up to date serta manajemen kepemimpinan yang tentunya disesuaikan dengan situasi dan kondisi perkembangan zaman.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel