Berita

100 Pns TNI AU Ikuti Diklatjur Pns Kesehatan

Dibaca: 56 Oleh 14 Mar 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

100 PNS TNI Angkatan Udara mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kejuruan (Diklatjur) PNS Golongan II Kesehatan Angkatan Ke-12 yang secara resmi dibuka Danwingdikum Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey dalam upacara pembukaan di Lapangan Upacara Skadik 504 Wingdikum, Jakarta. Jumat (13/3).

Danwingdikum mengatakan pendidikan sebagai kesempatan berharga yang membuka peluang-peluang dalam mengembangkan pengetahuan dan kemampuan. Untuk itu, lanjutnya, para siswa hendaknya memanfaatkan kesempatan pendidikan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga dapat berperan aktif dalam mendukung kelancaran tugas-tugas TNI Angkatan Udara di masa depan khususnya dibidang kesehatan.

Dikatakan juga bahwa tujuan pendidikan ini untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan kepada personel PNS TNI Angkatan Udara di bidang kesehatan yang berkepribadian Panca Prasetya Korpri. ”Karena nantinya para siswa dapat bertugas sebagai pembantu pengawas di bidang pelayanan kesehatan di lingkungan TNI Angkatan Udara,” ujarnya.

Selain itu, tambahnya, Diklatjur PNS ini sebagai spesifikasi yang wajib diikuti oleh seluruh Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Udara golongan II, dimana pendidikan ini nantinya menjadi persyaratan utama untuk kenaikan tingkat dari golongan II ke golongan III. Menyadari pendidikan ini penting, Danwingdikum menekankan siswa agar memanfaatkan waktu selama tiga bulan untuk belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh dengan dilandasi semangat dan kemauan serta motivasi yang tinggi.

Baca juga:  Bakti Sosial Dalam Rangka Hut TNI Ke-69

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel