Berita

100 PNS TNI AU Lulus Diklat Alih Golongan

Dibaca: 22 Oleh 30 Apr 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Sebanyak 100 PNS TNI Angkatan Udara lulus Pendidikan dan Pelatihan Alih Golongan PNS TNI AU dari Golongan II Ke Golongan III Angkatan Ke-2. Kelulusan ini secara resmi dinyatakan Kadisopsdik Wingdikum Letkol Adm Cuk Hendradinata mewakili Danwingdikum Kolonel Pnb Danang Setyabudi, S.E., dalam upacara penutupan pendidikan di Skadik 501 Wingdikum, Bogor. Kamis (30/4).

Dikatakan PNS mempunyai peranan strategis dalam menyelenggarakan tugas-tugas umum dalam organisasi serta mampu mewujudkan tata kelola organisasi yang baik. “Sehingga, PNS harus mampu meningkatkan kompetensi sesuai pada bidangnya masing-masing,” ujarnya. Salah satu cara melalui pendidikan yang merupakan sarana peningkatan kualitas sumber daya manusia guna menyerap berbagai ilmu pengetahuan dan teknologi yang terus berkembang.

Danwingdikum berharap para lulusan mempunyai bekal dan memantapkan sikap perilaku PNS TNI Angkatan Udara yang dilandasi jiwa Panca Prasetya Korpri dengan bekal pengetahuan dan keterampilan untuk mencapai persyaratan kompetensi Golongan III serta kesamaptaan jasmani yang baik. “Karena PNS sebagai komplemen harus siap dalam menghadapi berbagai tuntutan tugas dan dapat menyesuaikan diri dengan tuntutan dan kebutuhan organisasi militer,” tegasnya.

Baca juga:  Pangkoopsau II Mendampingi Kasau Meresmikan Skadron Udara 33

Dalam kesempatan ini, Danwingdikum memberikan apresiasi kepada PNS II D Lia Berliany asal kesatuan RSAU dr. Esnawan Antariksa sebagai siswa lulusan terbaik dan harapannya prestasi yang diperoleh dapat dipertahankan dan ditingkatkan serta diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas dikesatuan. “Hal ini tentunya juga harus diikuti seluruh lulusan untuk mampu memberikan yang terbaik bagi kesatuannya serta berikan warna tersendiri hasil didikan Wingdikum, khususnya Skadik 501 Wingdikum,” lanjutnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel