Berita

100 Siswa Stukpa A-14 Kunjungi Musdirla

Dibaca: 4 Oleh 03 Mei 2011Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sebanyak 100 siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Stukpa) Angkatan ke-14 mengunjungi Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala, Yogyakarta, Selasa (3/5). Kunjungan siswa dari Skadron Pendidikan 401 ini didampingi Komandan Skadik 401, Letkol Pnb Esron Sinaga dan diterima Mayor Adm Achmad Huseini di Ruang Utama.

Mayor Adm Achmad Huseini mewakili Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Letkol Sus Drs. Sudarno dalam sambutannya mengatakan, kunjungan ke museum merupakan bukti perhatian dan kecintaan generasi penerus TNI AU terhadap para pendahulu yang telah mengorbankan segenap jiwa raga demi tegaknya bangsa dan negara Indonesia.

Sementara Komandan Pangkalan Udara Adisoemarmo Kolonel Pnb Hadi Tjahjanto, S.IP dalam sambutannya yang dibacakan Komandan Skadik 401 menuturkan, kunjungan para siswa ke museum Dirgantara Mandala selain merupakan salah satu bentuk pembinaan mental kejuangan para prajurit, juga untuk memberikan bekal pengetahuan khususnya tentang sejarah dan perkembangan TNI Angkatan Udara.

Dari kunjungan ke museum kebanggaan warga TNI Angkatan Udara itu, Komandan Lanud Adisoemarmo berharap agar para siswa dapat meneladani semangat perjuangan yang telah dicontohkan oleh para pendahulu TNI Angkatan Udara, seperti yang terekam dalam berbagai koleksi museum.

Baca juga:  Personel ATS Harus Hindari Kasus Hukum

Selama melihat koleksi, para siswa mendapat penjelasan dari Kapten Sus Subiyah. Dalam penjelasannya, Kapten Sus Subiyah tidak hanya menceritakan berbagai koleksi yang dipajang di museum saja, namun juga menuturkan berbagai peristiwa yang melibatkan TNI AU, baik dalam Operasi Serangan Fajar tahun 1947, menumpas DI/TII, Permesta, Trikora, Dwikora maupun dalam Latihan Bersama TNI AU dengan Angkatan Udara negara-negara sahabat.

Sebelum mengunjugi museum, terlebih dahulu para siswa mengadakan ziarah ke Makam Adisutjipto dan Abdulrahman Saleh di Monumen Perjuangan TNI Angkatan Udara Ngoto, Bantul. Dalam kesempatan ziarah, para siswa melaksanakan tabur bunga di atas pusara kedua Pahlawan Nasional dari Angkatan Udara itu.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel