Berita

1000 anggota bersihkan Landasan Bandara Adistjipto

Dibaca: 1 Oleh 17 Feb 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Segenap anggota Lanud Adisutjipto, baik Militer maupun PNS, sekang Sabtu (15/2) dibantu anggota Polda DIY, Batolyon 403 Kentungan masing-masing 60 personel. melaksanakan kurve massal membersihkan abu vulkanik kiriman dari Gunung Kelud yang meletus hari Kamis yang lalu. Kurve missal ini di bantu dengan alat-alat berat dari Dinas 2 pemadam Kebakaran baik dari Lanud Adisutjipto maupun dari 3 Bandara Adisutjipto, 2 dari Pemda Propinsi DIY serta dari watercannon Polda Yogyakarta.

Erupsi Gunung Kelud yang terjadi kamis Malam(13/2) mengakibatkan hujan abu di sejumlah kota, tak terkeculi kota Yogyakarta. Erupsi ini menyebabkan Kegiatan penerbangan di Bandara Internasional Adisutjipto dan kegiatan Operasi Pendidikan Sekbang dan Seknav di Lanud Adisutjipto berhenti dan tidak dapat melaksanakan kegiatan

Abu vulkanik dari Gunung Kelud yang datang sejak Jumat (14/2) dini hari tersebut tidak disangka telah menutup Landasan Adisutjipto setebal 3 cm lebih..Landasan sepanjang 2200 M dan lebar 45 M tertutup abu vulkanik hari ini berhasil disingkirkan.dan rencana besuk akan dilanjutkan penyiraman diatas landasan.

Baca juga:  Perayaan Natal TNI-Polri Sulawesi Utara

Akibat dari penutupan sementara ini baik penerbangan sipil dan Operasi Pendidikan Sekolah Penerbang dan sekolah Navigasi Lanud Adisutjipto semua terhenti dan baru diperkirakan selasa dapat tuntas dibersihkan.

Untuk mengantisipasi keadaan dan mengurangi jumlah debu yang ada dilandasan anggota Lanud Adisutjipto Sabtu Pagi (15/2) melaksanakan apel Khusus dan dilanjutkan dengan kurve atau kerja bhakti bersama membersihkan debu. Apel khusus dipimpin langsung oleh Komandan Wingdik Terbang Kolonel Pnb Ir Bob H Panggabean.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel