Berita

1000 anggota Lanud Adisutjipto Halal bi Halal

Oleh 14 Agu 2013 No Comments
#TNIAU 

Mengawali hari pertama setelah melaksanakan cuti lebaran, anggota Pangkalan Udara Adisutjipto melaksanakan Apel khusus dan halal bi halal di Lapangan Jupiter. Bertindak selaku pimpinan Apel Khusus, Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Agus Munandar,SE. Rabu (14/8).

Acara Halal Bihalal yang digelar setelah usai melaksanakan Apel khusus, diikuti tak kurang dari 1000 anggota, yang terdiri dari anggota Lanud Adisutjipto, siswa Sekolah Instruktur Navigator, siswa Sekolah Instruktur Penerbang dan ibu-ibu anggota PIA Ardhya Garini Lanud Adisutjipto.

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Agus Munandar,SE dalam sambutannya selain menyampaikan ucapan “Selamat Hari Raya Idul Fitri juga mengajak untuk melakukan introspeksi dan evaluasi diri secara jujur, apa yang telah kita sumbangkan dalam rangka mewujudkan keberhasilan tugas pokok Lanud Adisutjipto.” Lebih jauh lagi apa yang telah kita selesaikan dan apa yang belum selesai kita kerjakan, serta langkah-langkah apa yang harus kita tempuh berikutnya, dalam rangka pengabdian kita kepada bangsa dan negara.

Baca juga:  Taruna AAU Tingkat IV Ikuti Test Akhir Kesamaptaan Jasmani

Komandan juga menyampaikan Sebagai umat yang beragama, kita hendaknya juga bisa mengambil hikmah dari Idul Fitri. Ajaran tersebut memberikan kesempatan bagi kita untuk kembali ke fitrahnya, kembali ke jati diri kemanusiaan yang bersih, setelah mengalami proses pembersihan diri dari dosa-dosa, melalui ibadah puasa. Kita yang mudah-mudahan telah berhasil keluar dalam kemenangan itu, patut bersyukur, dengan harapan semoga dalam menempuh perjalanan hidup mendatang dan selanjutnya, dapat menjadi umat yang beriman dan lebih tinggi kadar ketaqwaannya.

Momen halal bihalal ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan yang harmonis diantara anggota Lanud Adisutjipto, sehingga berdampak pula pada pertalian persaudaraan, kerja sama yang kompak, dengan demikian lebih jauh akan meningkatkan kinerja satuan kita.

Acara halal bi halal diisi dengan saling berjabatan tangan, yang diawali oleh para pejabat kepada Komandan Lanud, kemudian diikuti para perwira pejabat dan seluruh anggota Lanud Adisutjipto dan para siswa Sekbang dan Seknav. Pada bagian akhir komandan lanud Adisutjipto menjamu seluruh warga dengan makan pagi di gedung jupiter Lanud Adisutjipto.

Baca juga:  Paud Permata Hati Kunjungi Lanud Sultan Iskandar Muda

Komentar