Berita

1000 BIBIT POHON SIAP DI TANAM DI LANUD ATS

Dibaca: 2 Oleh 19 Mei 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Seribu bibit pohon seperti; mahoni, mangga, nangka, duren, pete, lengkeng, akan ditumbuhkembangkan di sekitar Lanud ATS, Rabu (11/12) secara simbolis gerakan penanaman pohon tersebut di gelar di halaman samping Kantor Persatuan Isteri TNI Angkatan Udara Ardhya Garini Pangkalan TNI AU Atang Sendjaja (PIA AG Lanud ATS), dipimpin langsung Ketua PIA AG Cabang 3/ Daerah I Lanud ATS Ny. Sunaryo bersama Komandan Lanud ATS Marsekal Pertama TNI Sunaryo, tepat pukul 07.00 WIB.

 

Gerakan penanaman pohon yang di kemas dalam tema, “Gerakan Tanam dan Pelihara Pohon Untuk Konservasi Air Melalui Revitalisasi Situ/ Hutan Kota”, tersebut sangat disambut antusias warga Lanud ATS, yang juga berencana menanam sedikitnya 3 pohon di sekitar halaman rumah masing-masing.

 

Selain bermanfaat untuk filter udara alami lingkungan, pohon-pohon yang di tanam tersebut diharapkan pula dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar, agar tercipta keseimbangan ekosistem di sekitar Lanud ATS, yang dibutuhkan oleh makhluk hidup, di samping berguna pula sebagai konservasi air, guna mencegah dan mengurangi banjir.

Baca juga:  Lima Pesawat Pendukung Latgab TNI 2013 di Lanud Sjamsudin Noor

 

Pelestarian alam menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari lingkup aktivitas personel Lanud ATS, dengan fakta tumbuh dan berkembangnya berbagai jenis pohon di berbagai hutan buatan hampir di setiap sudut satuan kerja di home base helikopter TNI AU tersebut, sehingga tampak hijau dan sejuk di pandang mata.

 

Selain melaksanakan penanaman pohon, Ketua PIA AG Lanud ATS dan Komandan Lanud ATS, beserta pejabat dan pengurus PIA AG Lanud ATS lainnya, juga meninjau beberapa kolam ikan yang terdapat di sekitar Lanud ATS, seperti misalnya yang terdapat di halaman samping Skadron Udara 6.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel