TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

1000 Pejabat dan Aparat Ikuti Siraman Rohani di Lanud Adisutjipto

By 06 Sep 2017Berita
logo-tni-au-featured-1600×900

Tak kurang dari 1000 pejabat dan aparat Pemda DIY mengikuti siraman rohani, Rabu (6/9) bertempat di Gedung Serba Guna Lanud Adisutjipto. Pengajian yang rutin digelar setiap bulan minggu pertama ini menghadirkan penceramah Ustadz Dr. dr. H Probosuseno, Sp.PD, K. Ger. Finasim.

Ustadz yang merupakan spesialis Geriatri RS dr. Sardjito sekaligus sebagai Dosen fakultas kedokteran UGM Yogyakarta, dalam Tauziahnya menyampaikan terkait keharmonisan rumah tangga. Rumah tangga terganggu apabila komponen-komponen didalamnya juga mengalami gangguan, diantaranya meminimalisir problem rumah tangga, anggota keluarga sehat jasmani dan rohani serta menghindari diri dari isu-isu yang berkembang atau fitnah.

Ustadz Probosuseno juga menyampaikan beberapa kunci hidup sehat agar mempunyai kesempatan hidup lebih lama diantaranya pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang halal dan toyiban, tidak merokok, menghindari stress, jaga pola hidup agar tidak terkena obesitas atau kegemukan, selalu menjauhi narkoba dan minuman alkohol serta istirahat yang cukup. Sebelum mengakhiri tausiahnya beliau berpesan bahwa kepribadian yang baik juga merupakan faktor pendukung kunci hidup sehat.

Sementara Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M. berharap melalui pengajian ini bisa menumbuhkan semangat di dalam pengabdian kita kepada Allah SWT maupun kepada Bangsa dan Negara dalam mencapai cita-cita dan mewujudkan masyarakat yang adil, makmur tenteram serta penuh barokah.

Menurutnya, Melalui pengajian kita dapat melakukan evaluasi, apakah selama ini kita telah mampu mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah. Jawabnya tentunya terpulang pada masing-masing individu, papar Danlanud

Pada kesempatan yang sama Kasibintal Lanud Adisutjipto Letkol Sus Rosyidi S.Ag menyampaikan bahwa maksud diselenggarakannya pengajian rutin pejabat dan aparat ini adalah untuk menjalin ukhuwah islamiyah dan mempererat tali silaturahim. Selain itu juga untuk meningkatkan motivasi keagamaan para pejabat dan aparat yang ada di DI Yogyakarta, khususnya di lingkungan Lanud Adisutjipto.

Pengajian yang diawali dengan hadroh anggota Satpomau, dan pembacaan ayat Al-Quran oleh ustadz Tantan Qintal Barozi, serta pembacaan kalimat thoyibah oleh Muchlas Abdullah tersebut dihadiri oleh berbagai unsur aparat di lingkungan Provinsi DIY diantaranya : Gubernur Akademi Angkatan Udara, Karuspau, Danlanal Yogyakarta, Polda Diy, Korem DIY, Kakanwil Agama DIY beserta Staf, Anggota DPRD DIY, Forkopimda DIY serta Anggota Lanud Adisutjipto, AAU, Ruspau Harjolukito, dan TNI Polri Se-DIY.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

1000 Pejabat dan Aparat Ikuti Siraman Rohani di Lanud Adisutjipto