TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

102 Personel Lanud Adisutjipto, Ikuti Tes Samapta Untuk Kenaikan Pangkat

By 06 Mar 2018Berita
a1

TNI AU. Kesamaptaan jasmani merupakan salah satu faktor penting penunjang berhasilnya pelaksanaan tugas. Oleh karena itu Lanud Adisutjipto menggelar tes samapta bagi 102 personel anggota Lanud Adisutjipto, Selasa, (6/3). bertempat di lapangan Wonocatur. Tes semapta tersebut diperuntukkan bagi anggota yang akan mendapatkan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) pada periode April 2018.

Kadispers Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Andi Wijanarko, di sela-sela acara menyampaikan, tes kesamaptaan jasmani ini dimaksudkan sebagai tolok ukur untuk mengetahui sampai seberapa jauh kebugaran fisik yang dimiliki oleh tiap-tiap personel, dalam hal ini sesuai dengan ketentuan yang dipersyaratkan untuk memperoleh usulan kenaikan pangkat. Menurutnya bahwa seluruh personel yang mengikuti tes pada hari ini dapat memenuhi syarat yang ditentukan, karena mereka secara rutin melaksanakan olahraga serta pembinaan fisik sesuai jadwal yang telah diatur,” tambahnya.

Kadispers menambahkan, selain rutin berolahraga di hari Selasa dan Jumat, para personel pun dapat melaksanakan pembinaan jasmani secara mandiri sesuai hobinya karena berbagai fasilitas olahraga telah tersedia di Lanud Adisutjipto, mulai dari Lapangan Sepakbola, Lapangan Volley, Kolam renang, Lapangan Basket, dan Lapangan Tennis.

Sementara, Kasi binjaskemil Lanud Adisutjipto, Letkol Kes Alwi S.Pd menambahkan bahwa Tes Samapta yang diikuti oleh 11 Korps Penerbang, 4 Tek, 2 Lek, 2 Kal, 1 Kes dan 82 Personel Korps lainnya, meliputi tes samapta A berupa lari dengan jarak sejauh 2400 meter kemudian dilanjutkan dengan samapta B terdiri dari pull up, sit up, push up dan shuttle run. Kasi Binjas berharap dengan tes samapta tersebut, para personel yang akan mendapatkan kenaikan pangkat yang telah diusulkan, dapat berjalan dengan baik yaitu memuhi syarat sesuai ketentuan.

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

102 Personel Lanud Adisutjipto, Ikuti Tes Samapta Untuk Kenaikan Pangkat