Berita

105 penerjun warnai langit Kab Gunung Kidul.

Dibaca: 11 Oleh 30 Jan 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Prajurit Detasemen Pertahanan Udara ( Denhanud) 474 Paskhas TNI AU menggelar Latihan Terjun Penyegaran, dengan mengambil titik lokasi pendaratan di Pangkalan Udara Gading Gunung Kidul Yogyakarta, Kamis (30/1).

Pasi Ops Denhanud 474 kapten Psk Agung mengatakan, terjun penyegaran (jungar) ini merupakan upaya Pakhas TNI AU untuk meningkatkan kecakapan, ketrampilan dalam pencapaian profesionalisme Prajurit baik TNI AU maupun satuan umum lainnya. Disamping itu jungar juga juga dimaksudkan untuk mere-fresh kemampuan tempur Prajurit Paskahas terutama di jajaran Detasemen pertahanan Udara 474 paskhas yogyakarta.

Para peterjun ini terdiri dari 72 personel Denhanud 474, 1 personel dari AAU, dan 2 personel dari lanud Adi Soemarmo Solo. Selain terjun statik juga menerjunkan 32 penerjun-penerjun Free fall terdiri dari 4 personel Hanud 474, 9 Wara, 10 atlet penerjun prestasi dari mako Paskhas, 6 penerjun Pasi Yogya, dan 3 dari penerjun Sulawesi Utara. Diangkut mengunakan pesawat TNI AU herkules C-120 dengan penerbang Mayor Pnb Subhan dari Skadron Udara 32 lanud Abd malang.

Baca juga:  Personel Lanud El Tari Mendapatkan Vitamin Energic -C

Penerjunan ini mengunakan parasut statik berjenis MC 11 C, sedang penerjun free fall mengunakan parasut jenis Max3, Foil, dan Classic. Penerjunan dilaksanakan dengan dua shortie , shortie pertama dengan dua kali run menerjunkan 50 penerjun statik. Sedangkan shortie kedua dengan tiga kali run dengan menerjunkan 54 penerjun. Shortie pertama penerjun statik mengambil ketinggian 1400 feet dan penerjunan free fall mengambil ketinggian 8000 feet.

Pada shortie ke 2 dari ketinggian 8500 feet dengan kecepatan angin 8-12 not penerjun agak sedikit mengalami hambatan namun berbekal pengalaman dan terjun akhirnya kendala angin dapat diatasi, namun secara keseluruhan penerjunan dapat berjalan lancar serta dapat mencapai sasaran yang telah ditentukan.

Hadir pada acara tersebut, pejabat kabupaten Gunung Kidul Bpk Hidayat, Staf ahli bidang politik dan hukum Pemda Gunung kidul, Dr. Istidiya Direktur RSUD Wonosari, Kapolres Wonosari, Camat Wonosari, pejabat dari lanud Adisutjipto, serta segenap warga sekitar kab. Gunung Kidul.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel