Berita

105 Personel Lanud Halim Perdanakusuma Naik Pangkat

105 Personel Lanud Halim Perdanakusuma Naik Pangkat
#TNIAU 

TNI AU. JAKARTA, HALIM. Sebanyak 105 personel  Lanud Halim Perdanakusuma  yang terdiri Perwira, Bintara dan Tamtama mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi pada periode 1 Oktober 2019. Laporan kenaikan  pangkat bagi Perwira dilaksanakan di Gedung Serba Guna sedangkan untuk Bintara dan Tamtama dilaksanakan di Lapangan Dinas Logistik  Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (1/10).

Dari 105 personel Lanud Halim Perdanakusuma  yang naik pangkat terdiri dari 15 Perwira,  48 Bintara dan 41 Tamtama.

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono, S.E., dalam sambutannya, saat menerima laporan kenaikan pangkat perwira  mengatakan kenaikan pangkat seorang perwira merupakan wujud dari totalitas sikap dan tingkah laku para perwira, yang kesemuanya itu dapat kita lihat dari profesionalisme, kinerja, loyalitas, dedikasi, juga kepatuhan kepada pimpinan dan aturan hukum, yang mengikat kehidupan para perwira sekalian.

Dengan adanya kenaikan pangkat lanjut Danalanud, maka akan membawa implikasi pada rasa tanggung jawab yang lebih besar dari para perwira.  Artinya setiap perwira naik pangkat setingkat lebih tinggi, maka dituntut tanggung jawab secara moral sebagai seorang perwira TNI Angkatan Udara dalam melaksanakan tugasnya.

Sedangkan kepada Bintara dan Tamtama yang  naik pangkat Danlnud Halim Perdanakusuma mengharapkan  kedewasaan dalam berpikir, profesionalisme, dan peningkatan kinerja dalam mengemban tugas satuan harus lebih ditingkatkan.

“Dengan bertambahnya pangkat yang disandang, berarti tanggung jawab yang akan kalian emban tentu bertambah pula, baik bagi diri kalian sendiri, kedinasan, keluarga, maupun masyarakat, ujarnya.

Diakhir sambutannya Danlanud menharapkan agar momen ini sebagai motivasi untuk memelihara dan meningkatkan kinerja  serta sebagai tolok ukur dari kinerja, dedikasi, dan loyalitas para prajurit sekalian, agar senantiasa lancar dalam meraih prestasi yang labih baik lagi dimasa mendatang, pungkas Danlanud

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel