Berita

105 Siswa SMA Talenta Bandung Ikuti Diklat Bina Karakter

Dibaca: 11 Oleh 17 Okt 2012Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Siswa SMA Talenta Bandung sebanyak 105 orang selama tiga hari akan mengikuti pendidikan dan pelatihan pembinaan karakter di Skadik 201 Lanud Sulaiman Bandung.

Upacara pembukaan diklat yang dilaksanakan di lapangan apel Skadik 202 Lanud Sulaiman tersebut dibuka langsung oleh Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Penerbang Elianto Susetio,S.IP yang bertindak selaku inspektur upacara dan dihadiri pula oleh para kepala dinas, komandan skadik, dan para instruktur yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Rabu, (17/10).

Dalam amanat tertulisnya Danlanud menyatakan bahwa pembinaan karakter yang diikuti para siswa SMA Talenta memiliki tujuan yang kelak akan membantu para siswa agar memiliki resistensi yang kuat serta daya juang yang tinggi dalam menyikapi situasi dan kondisi saat ini. “Dengan demikian, diharapkan para peserta mampu dan dapat menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan, yaitu menumbuhkan sikap rasa percaya diri, jasmani yang tegap, tegas, disiplin, dan bertanggung jawab, “ kata Danlanud.

Danlanud pun mengharapkan agar diklat ini dapat menjadi ajang postif bagi para siswa untuk

Baca juga:  Profesor Josaphat Beri Kuliah Umum di AAU

meningkatkan kepribadian siswa menjadi pribadi yang berkarakter dan berperilaku baik. “Karena sebagaimana kita ketahui bersama bahwa karakter tidaklah diwariskan, tetapi sesuatu yang dibangun secara berkesinambungan hari demi hari melalui pikiran dan perbuatan, pikiran demi pikiran, tindakan demi tindakan. Dimaknai sebagai cara berpikir dan berperilaku yang khas tiap individu untuk hidup dan bekerja sama, baik dalam lingkup keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara,” tegas Danlanud.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel