Berita

106 karbol tingkatkan penulisan ilmiah kujungi perpustakaan UNY

Dibaca: 10 Oleh 20 Agu 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Karbol AAU dalam menyelesaikan pendidikan dituntut untuk menampilkan karya ilmiah dalam bentuk skripsi. Peulisan ini sudah ditanamkan sejak karbol menginjak tingkat II. Untuk menambah  wawasan dan cara pandang yang berbeda dalam meihat permasalahan, maka karbol AAU diperkenalkan dengan program penulisan ilmiah baik tingkat 2 dan tingkat 3.

Program penulisan ilmiah bagi setiap karbol merupakan program wajib yang harus diikuti para karbol. Beberapa waktu yang lalu karbol AAU tingkat III telah mengunjungi Perpustakaan Universitas Negeri Yogyakarta. Sedang kemarin (16/08) juga diadakan program kunjungan ke perpustakaan UNY dalam rangka penulisan karya Ilmiah Karbol AAU 2010. Rombongan AAU dipimpin oleh Kol Sus Supomo, S.IP, M.Sc sedang di perpustakaan UNY diterima langsung oleh kepala perpustakaan Sukarjo.S.Sos.

Para karbol yang hadir ke Perpustakaan UNY berjumlah 106 dan 8 pendamping. Menurut Kol Sus Supomo tujuan diadakannya kunjungan ini untuk meningkatkan minat baca dan refresing para karbol bahwa dunia luar dalam hal perpustakaan telah maju pesat. Terbukanya wawasan ini diharapkan akan berdampak kepada peningkatan mutu penulisan ilmiah yang ada di Karbol. Dan menurutnya Plagiatisme dalam dunia pendidikan di AAU dapat dimenimal mungkin. Selain itu dipilihnya UNY sebagai tempat untuk belahar karena UNY dan AAU telah menjalin kerjasama dalam pendidikan termasuk kedua belah pihak untuk memanfaatkan fasilitas untuk kepentingan pendidikan. Imbuhnya.

Baca juga:  Panthukirda Lanud Abd Saleh Bagi Calon Taruna AAU Tahun 2020

Selain diberi kesempatan untuk melihat-lihat koleksi para karbol juga diberikan kesempatan untuk melihat proses sirkulasi dan pengembalian pustaka. Para taruna dibagi menjadi 4 regu yang masing-masing didampingi oleh pengurus perpustakaan. Para karbol amat antusias dalam ruang koleksi jurnal elektronik. Didampingi oleh bagia sirkulasi bpk T. Sukardi, Amd. Menjelaskan panjang lebar mengenai sistem peminjaman hingga pencarian data bagi mahasiswa . Akhirnya dari pihak AAU memberikan Cinderamata yang dilanjutkan balasan dari pihak UNY. (Pen AAU)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel