Berita

106 Siswa SD Angkasa Kunjungi Museum Lanud Adi Soemarmo

Dibaca: 13 Oleh 17 Mar 2017Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Sebanyak 106 siswa SD Angkasa beserta sebelas guru pendamping mengunjungi museum Opsir Muda Udara I Adi Soemarmo Wiryokusumo di Lanud Adi Soemarmo, Kamis (16/3).

Kunjungan siswa SD Angkasa ke museum Lanud Adi Soemarmo dipimpin Priska Eni S.Pd., dan diterima Pgs.Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Lanud Adi Soemarmo  Kapten Sus Mugiyanto beserta staf.

Sebelum memasuki museum para siswa berbaris didepan museum dan menerima penjelasan singkat yang berkaitan dengan museum, yang disampaikan Kapten Sus Mugiyanto, dilanjutkan mengunjungi koleksi museum.

Menurut Priska Eni S.Pd. kunjungan ke museum Lanud Adi Soemarmo dimaksudkan untuk memperkenalkan sejarah bangsa Indonesia, khususnya pahlawan TNI AU Opsir Muda Udara I Adi Soemarmo yang sekarang diabadikan menjadi nama Lanud Adi Soemarmo dan Bandara Adi Soemarmo.

Pada kesempatan yang sama Kapentak mewakili Komandan Lanud Adi menyampaikan ucapan terimakasih kepada para siswa-siswi SD Angkasa dan para guru pendamping atas kunjungannya di Museum Opsir Muda Udara I Adi Soemarmo.

“Museum sejarah ini merupakan sarana sebagai tempat edukasi, inspirasi dan rekreasi, untuk itu diharapkan dengan adanya kunjungan siswa ke museum ini bisa menambah wawasan heroik kedirgantaraan dan mempertebal rasa nasionalisme siswa sejak dini”, jelas Kapentak.

Baca juga:  DANLANUD TARAKAN MENERIMA KUNJUNGAN TIM WATIMPRES

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel