Berita

107 Prajurit Paskhas Akan Berangkatkan Libanon

Dibaca: 45 Oleh 23 Nov 2011Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Bandung, (23/11). Dalam mendukung kelancaran kegiatan dalam Misi Perdamaian Dunia (PBB) di Libanon, Korpaskhas mengirim 107 prajurit untuk ikut bergabung dalam Satuan Tugas Batalyon Menchanized TNI Konga XXIII-F dan Satuan Tugas FPC XXVI-D2 Unifil di Lebanon,

Pada tanggal 15 November 2011 para prajurit sudah berada di Marceling Area, Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, dalam rangka persiapan awal dari seluruh satuan TNI mulai dari Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara, guna memudahkan bergesernya pasukan.

107 prajurit Korpaskhas yang tergabung Satuan Tugas Batalyon Menchanized TNI Konga XXIII-F dan Satuan Tugas FPC XXVI-D2 Unifil tersebut dalam menuju Negara penugasan menggunakan angkutan udara makapai penerbangan sipil, dengan jumlah lima kelompok terbang dumlai tanggal 21 – 30 November 2011.

Para prajurit paskhas yang berngkat daslam penugasan memiliki kemampuan dan mahir berbahasa Inggris, serta telah mendapatkan pelatiha-pelatihan tugas-tugas apa yang akan dihadapi nanti, 107 prajurit yang mendapat kesemptan penugas tersebut berasal dari satuan jajaran paskhas, yang telah memenuhi syarat kelulusan diataranya, mahir dan mampu berbahasa asing (Inggris, Arab).

Baca juga:  LANUD ROESMIN NURJADIN GELAR LATIHAN MENEMBAK

Satuan Tugas Batalyon Menchanized TNI Konga XXIII-F dan Satuan Tugas FPC XXVI-D2 Unifil, selama satu tahun penugasan para prajurit tersebut bernaung dibawah bendera PBB dengan tugas yang diemban untuk menjaga perdamaian dunia.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel