Berita

108 Casis Bintara Ikuti Sidang Pantukhirda

Dibaca: 5 Oleh 05 Apr 2011Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Sebanyak 108 Calon Siswa Bintara PK TNI Angkatan Udara Tahun 2011 mengikuti Sidang Panitia Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda) di Gedung Olah Raga Adisutjipto, Jumat (1/4). Sidang Pantukhirda dipimpin Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja.

Ke-108 casis Bintara PK TNI Angkatan Udara Tahun 2011 itu menurut Kasibinpers Lanud Adisutjipto Mayor Adm M. Syamsul Bachri, S.T terdiri dari 89 peserta laki-laki dan 19 wanita. Para calon tersebut setelah lulus dari Pantukhirda Yogyakarta, selanjutnya akan dikirim ke Lanud Adisumarmo untuk mengikuti seleksi tingkat pusat.

Selain Komandan Lanud, sidang juga dihadiri Kepala Dinas Personel Kolonel Pnb Haris Haryanto, Kepala Rumkitau Harjolukito Kolonel Kes dokter Krismono Irwanto, Kaintelpam Letkol Sus Untung, Kasibinjas Letkol Kes Wing Sukarno, Mayor Pom Hary Muhammad serta sejumlah pejabat terkait lainnya.

Kolonel Pnb Haris Haryanto menjelaskan, sidang Pantukhirda dimaksudkan untuk menjaring calon prajurit TNI AU yang sehat jasmani dan rohani. Untuk itu dalam Sidang Pantukhirda, selain dilakukan pemeriksaan dan penilaian atas seluruh hasil tes yang dijalani para casis selama mengikuti ujian penyaringan, juga dilakukan cek fisik dari casis yang bersangkutan.

Baca juga:  Sekbang Angkatan 98 Laksanakan Latihan NJD dan NJS

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel