Berita

108 Prajurit TNI AU Ikuti Susparadas A-190 Skadik 204 Lanud Sulaiman

Dibaca: 18 Oleh 05 Jun 2021Tidak ada komentar
108 Prajurit TNI AU Ikuti Susparadas A-190 Skadik 204 Lanud Sulaiman
#TNIAU 

TNI AU. LANUD SLM. Sebanyak 108  prajurit TNI AU mengikuti acara pembukaan Susparadas (Kursus Payung Udara Dasar) Angkatan ke-190 yang dibuka oleh Kadislog (Kepala Dinas Logistik) Lanud Sulaiman Letkol Kal Rauf Iskandar Hadi saat bertindak selaku pimpinan acara mewakili Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin, yang dilaksanakan di lapangan apel Staf II Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung. Jum’at (04/06/2021).

“Kursus  para  dasar  ini memiliki  arti yang sangat  penting dan strategis. Hal ini bukan semata-mata sebagai pencapaian  kemampuan para dasar bagi para siswa,  akan tetapi lebih dari itu adalah terbentuknya sikap mental dan disiplin militer yang baik,” kata Kadislog saat membacakan amanat Danlanud.

Dikatakan pula bahwa sikap mental  dan  perilaku disiplin yang baik diharapkan akan terus bersemi dalam medan juang komunitas Tentara Nasional Indonesia kapanpun dan dimanapun. Disamping itu, melalui kursus ini juga, akan memberi warna  tersendiri  bagi para siswa untuk selalu berkomitmen dalam menumbuhkembangkan  pola pikir, sikap,  dan tindakan  yang  terpadu, sehingga  kesadaran  akan pentingnya sikap mental dan disiplin yang baik senantiasa terpelihara.

Danlanud pun menekankan akan pentingnya   masalah keamanan, keselamatan, ketelitian, dan kecermatan. ”Selain keberanian, diperlukan juga kesiapan mental, kesemaptaan jasmani, dan disipilin latihan yang tinggi.  Disiplin dalam latihan inilah yang akan menentukan kunci keberhasilan para siswa dalam menyelesaikan kursus para dasar,” jelas Kadislog.

Dengan memperhatikan faktor keamanan, keselamatan, dan mengikuti prosedur-prosedur latihan yang telah ditentukan,  serta diiringi kepatuhan kepada instruktur, diharapkan para siswa mampu mengikuti seluruh proses dari awal hingga akhir susparadas ini. 

Usai upacara pokok, dilanjutkan dengan pengucapan janji siswa yang diikuti oleh seluruh siswa Susparadas. Danskadik 204 Lanud Sulaiman Mayor Pas Edi Gunawan pada kesempatan tersebut berpesan agar para siswa bisa menempatkan diri sesuai porsinya selaku siswa. “Ikuti semua kegiatan pembelajaran dengan sungguh-sungguh, tetap jaga kesehatan agar para siswa mampu menyelesaikan Susparadas ini baik,” tegas Danskadik 204.  

# Sulaiman Beriman (Bersih, Integritas, Nyaman)

 

Baca juga:  Sertijab Danlanud Sri Mulyono Herlambang dan Wiriadinata

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel