Berita

109 KARBOL AAU RAIH BREVET PARA DASAR

Dibaca: 120 Oleh 16 Mar 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Usai melaksanakan latihan Para Dasar di Pangkalan Udara Sulaiman Bandung, sebanyak 109 karbol tingkat II kembali ke Kesatrian AAU Akademi Angkatan Udara yang disambut dengan upacara militer dipimpin oleh Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Bambang Samoedro, S.Sos di Lapangan Dirgantara ksatrian AAU Yogyakarta, Jum’at (16/3).

Latihan Terjun Payung atau biasa disebut latihan Para tingkat dasar yang berlangsung selama 4 Minggu ini merupakan program wajib bagi karbol sebelum menyelesaikan pendidikannya di AAU. Salah satu ciri bagi karbol yang telah melaksanakan latihan terjun statis ini berhak mendapat brevet Wing Para yang disematkan kepada semua karbol yang berhasil mengikuti terjun statis sebanyak 5 kali terjun siang dan 1 kali terjun malam.

Wing day (Penyematan Brevet) dilaksanakan di Pangkalan Udara Sulaiman Bandung sekaligus menandai berhaknya para karbol mengenakan brevet terjun para dasar yang digunakan selama berdinas di TNI AU.

Gubernur AAU Marsda TNI Bambang Samoedro, S.Sos mengucapkan selamat atas keberhasilan para karbol dalam menempuh pendidikan para dasar dan menghimbau agar para karbol untuk segera kembali memusatkan pikiran dan fisik sebaik-baiknya untuk mengikuti kegiatan berikutnya yang telah diprogramkan.

Baca juga:  Danseskoau Apresiasi Semangat dan Komitmen PNS Seskoau

Dikatakan, brevet para dasar yang raih hendaknya dapat menjadikan kebanggaan untuk meningkatkan semangat dan motivasi, dalam melanjutkan pendidikan di AAU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel