Berita

109 KARBOL TINGKAT II AAU IKUTI PARA DASAR

Dibaca: 24 Oleh 13 Feb 2012Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Sebanyak 108 Sersan Karbol (Karbol Tk.II) dan 1 Sermadakar (tingkat III) Akademi Angkatan Udara (AAU), mengikuti latihan Paradasar (terjun payung) di Margahayu Lanud Sulaiman Bandung. Upacara pelepasan dipimpin oleh Wagub AAU Marsekal pertama (Marsma) TNI Sugihardjo dalam suatu upacara militer di lapangan Dirgantara AAU, diikuti seluruh pejabat, dan personel AAU termasuk para Karbol, Senin (13/02).

Paradasar (terjun payung) merupakan latihan kematraan yang wajib diikuti oleh Karbol Tingkat II. Latihan dilaksanakan selama satu bulan mulai tanggal 15 Februari-15 maret 2012 di Lanud Sulaiman. Materinya meliputi teori (Ground School) dan praktek terjun. Tiap Karbol melaksanakan tujuh kali penerjunan. Yang terdiri dari lewat pintu kiri 2 kali, pintu kanan 2 kali, bersenjata, terjun mlam dan wing day.

Gubernur AAU Marsda TNI Bambang Samoedro, S.Sos dalam amanatnya menegaskan, dalam latihan paradasar para Karbol diharapkan dapat menjaga keselamatan dan selalu mengadakan cek dan ricek sebelum melaksanakan latihan. Para dasar ini bertujuan untuk memperkuat karakter air Crew serta calon Perwira TNI AU.

Baca juga:  PIA AG Cab. 20/D I Lanud Sim Semangat Latihan Tari Gemu Famire

Dalam kurikulum pendidikan AAU, selain Terbang layang, masih ada dua latihan lagi kematraan yang diakhir kegiatan ditandai dengan penyematan brevet. Yaitu latihan Para Dasar (Terjun Statik) dan latihan Sea and Jungle Survival. Kualifikasi Para Dasar dan Terbang Layang, wajib diikuti oleh Karbol Tingkat II (Sersan karbol), sementara kualifikasi Sea and Jungle Survival wajib diikuti oleh Karbol Tingkat II (Sersan Karbol).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel