Berita

11 Peserta Jalani Ujian P2BS di Lanud Silas Papare Jayapura

Dibaca: 43 Oleh 17 Jan 2019Tidak ada komentar
11 Peserta Jalani Ujian P2BS di Lanud Silas Papare Jayapura
#TNIAU 

TNI AU.  11 personel TNI AU ikuti ujian P2BS di Lanud Silas Papare Jayapura, Selain persyaratan administrasi, Kesehatan, kesemaptaan dan kepatutan, tentunya itu juga yang menjadi persyaratan wajib bagi seorang akan naik pangkat dilingkungan TNI AU adalah mereka wajib mengikuti ujian P2BS (Pendidikan Paket Belajar Sendiri). Kamis (17/1)

Seperti yang dilaksanakan di Lanud Silas Papare hingga 11 peserta menjalani ujian materi yang dilaksanakan oleh Dinas Personel Lanud Silas Papare dengan materi ujian langsung dari Disdikau. Kegiatan P2BS ini diketuai oleh Kolonel Pnb Asril Samani, S.IP yang sehari hari menjabat Paban 4 Bindik Spersau, 11 peserta terdiri dari 6 dari Letda akan naik lettu dan 5 Lettu akan naik Kapten.

P2bs ini merupakan program dari TNI AU bagi mereka yang secara syarat administrasi sudah memenuhi dan secara persyaratan lainnya telah memenuhi pula dan P2BS ini untuk merefres pengetahuan dasar yang terkait keudaraan dan pengetahuan lain yang selalu berkembang, dari Disdikau materi yang di sampaikan bagi peserta yang akan naik pangkat dari Letda ke Lettu dan dari Lettu ke Kapten tentunya mempunyai tingkat kesulitan yang berbeda beda.

Baca juga:  Personel Lanud Zam Melaksanakan Latihan Menembak

Kepala Dinas Personel Lanud Silas Papare Letkol Adm Bambang Pujiono, S.IP mengucapkan selamat datang di Lanud Spr dan berpesan untuk melaksanakan ujian secara jujur dan mandiri. beliau juga berpesan semoga semua peserta nantinya lulus dan berhak menyandang pangkat setingkat lebih tinggi. Harapnya, juga mengingatkan bahwa naik pangkat adalah hak namun juga mengandung kewajiban-kewajiban serta proses yang juga harus dilalui. Jadi kehadiran kalian dihadapan saya sudah menjadi jalan untuk meraih pangkat lebih tinggi, karena sebelum melaksanakan P2BS maka di Kesatuan saudara pasti sudah melalui proses administrasi pula, jelasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel