Berita

11 PNS IKUTI UJIAN DI AAU

Dibaca: 39 Oleh 06 Sep 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Akademi Angkatan Udara (AAU) sejak tanggal 3 september s/d 6 september 2012 menyelenggarakan ujian Dinas Tingkat I Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementrian Pertahanan Tahun 2012 yang diikuti oleh 11 PNS Golongan II di Perpustakaan Ksatrian AAU Yogyakarta Kamis, (6/9).

Ujian dinas PNS Kementrian Pertahanan di lingkungan TNI dilaksanakan serentak. Untuk TNI AU sendiri Ujian kali ini diikuti 84 PNS yang tersebar di 6 tempat ujian yaitu AAU, Mabesau, Lanud Hasanudin Makassar, Lanud Husein Bandung, Lanud Rusmin Nuryadin Pekan Baru, dan Lanud Surabaya.

Di AAU ujian diikuti oleh 11 PNS yang terdiri dari 6 PNS AAU, 2 Orang PNS Lanud Asisucipto dan 3 dari Lanud Adisumarmo. Peserta yang berhak mengikuti Ujian ini apabila memenuhi persyaratan seperti lulus Diklatpim sesuai kejuruan masing-masing dan sudah menjadi PNS Golongan II-d minimal 2 tahun masa kerja.

Materi ujian terdiri dari 9 materi meliputi Pancasila, UUD 1945, Sejarah Indonesia, Korpri, Bahasa Indonesia, Perkantoran, Kepegawaian Organisasi TNI AU, dan Administrasi Umum TNI. Ujian dilakukan tertulis dan diawasi oleh tim penguji dari Dinas Administrasi Personel (Disminpers) Mabesau dan AAU.

Kolonel Navigasi I Boedihardjo selaku ketua tim penguji dari Mabesau menghimbau kepada seluruh peserta ujian agar memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya mengingat hasil ujian ini akan di kirimkan ke kementrian pertahanan untuk dikoreksi, untuk itu Kolonel yang sehari hari menjabat sebagai Sekretaris Dinas Administrasi Personel TNI AU ini mengharapkan hasil ujian dapat nilai baik sehingga peserta tidak ada yang mengulang tahun depan.

Usai Pelaksanaan Ujian, dengan disaksikan seluruh peserta, ,soal ujian Dinas Tingkat I Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementrian Pertahanan Tahun 2012, langsung dihancurkan sedang untuk lembar Jawaban Komputer (LJK) peserta beserta berita acaranya akan dikirim ke Sekretariat Panitia Ujian kementrian pertahanan.

Baca juga:  Danlanud Husein S: Temuan Wasrikap Itkoopsau I Segera Ditindaklanjuti

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel