Berita

11 Prajurit Diangkat Menjadi Warga Kehormatan Baret Jingga

Dibaca: 19 Oleh 05 Jul 2011Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Bandung, Jumat (01/07).  Korpaskhas merupakan salah satu Kotama Pembinaan TNI Angkatan Udara pada tingkat Markas Komando organisasi ini terdiri dari multi korp baik itu pejabat, perwira, bintara dan tamtama, dengan menugaskan dari berbgai macam korp ini lebih dikhususkan pada bidang-bidang antara lain bidang profesi dan keahlian. Sehingga tugas-tugas yang dilaksanakan lebih mengarah pada sasaran dan maksimal dalam pencapaian tujuan

Beberapa waktu lalu, Detasemen Markas Komando Korpaskhas melaksanakan pembaretan sebanyak 11 orang prajurit yang terdiri dari perwira, bintara dan tamana untuk diterima menjadi warga kehormatan Baret Jingga, sebelum dilaksanakan tradisi dan pembaretan ke 11 prajurit tersebut mengikuti kegiatan dengan beberapa materi-materi seperti baca peta, kompas siang, pendadakan, patroli serta penyerbuan dan penyergapan.

Menurut Komandan Detasemen Markas Letkol Psk Anis Nurwahyudi, pengenalan kegiatan yang tersebut beberapa materi tersebut, mengingat dalam penugasan-penugasan disamping melibatkan prajurit paskhas, juga akan melibatkan prajurit non pasukan kegiatan yang kita selenggarakan ini lebih pada mengingatkan kembali.

Letkol Psk Anis Nurwahyudi menambahkan, kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini mengambil lokasi latihan di daerah Rancaupas, Ciwidei, Bandung. dimana daerah tersebut merupakan basis sekaligus tempat latihan pendidikan bagi siswa komando untuk materi gunung dan hutan, paling tidak para prajurit ini sedikit mengenal daerah-daerah latihan yang digunakan Korpaskhas baik untuk latihan maupun dalam pendidikan.

Baca juga:  Danlanud Balikpapan Kunjungi Otoritas Bandar Udara Balikpapan

Kegiatan serupa selain pengenalan dan mengingat kembali bagi prajurit, untuk lebih mendekatkan hubungan emosional antara prajurit dengan organisasi korpaskhas dimana dalam menghadapi tugas sehari-hari akan sama namun dalam tugas-tugas tertentu situasi dan suananya berbeda, kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini diikuti sejumlah 11 prajurit, yang terdiri dari 5 orang berpangkat perwira, 3 orang bintara dan 3 tamtama. Tambah Letkol Anis Nurwahyudi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel