TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

112 Calon Taruna Taruni AAU Diseleksi Panda Lanud Iswahjudi

casis_renang

TNI AU. Kolam renang Kosala Tirta Lanud Iswahjudi menjadi tepat pertama dimulainya perjuangan seorang Aditya Wahyu Pangestuti gadis asal Blora Jateng yang bercita cita menjadi seorang Taruni AAU. “Saya tidak ingin merepotkan orang tua, makanya begitu lulus sekolah saya berkomitmen mencari kerja mendaftar sebagai calon taruni AAU,” ungkap Gadis asal Blora.

Hari ini jumat (11/5) 112 calon taruna taruni di seleksi dari seluruh daerah melalui Panda (panitia penerimaan daerah) Lanud Iswahjudi. Seleksi Kesemaptaan jasmani akan berlangsung selama 3 hari hingga selasa (14/5). Perjuangan para Calon Taruna Taruni di kolam renang ini termasuk persyarawatan wajib yang harus dilampaui seorang calon pemimpin TNI AU.

Setiap para calon taruna dan taruna harus mengikuti seleksi diantaranya  berenang, test Samapta A lari dan Samapta B meliputi Pull Up, Push Up, Sit Up dan Sutle Run.

Selanjutnya 112 casis yang terdiri 96 casis taruna dan 16 taruni, juga melaksanakan berbagai tes diantaranya tes akademik, kesehatan I,II, screening POM, Psikologi dan tes MI (Mental Idilogi) oleh tim dari intelijen.

Menurut Rencana para taruna dan taruni akan menyelesaikan seluruh rangkaian tes pada minggu kedua bulan Juni dan selanjutnya bagi yang terpilih untuk mengikuti tes tingkat pusat akan di berangkatkan ke kesatrian AAU pada bulan Juni dan selanjutnya bagi yang dinyatakan lulus akan menempuh pendidikan selama 4 tahun dan akan dilantik oleh Presiden RI dengan pangkat Letnan Dua.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

112 Calon Taruna Taruni AAU Diseleksi Panda Lanud Iswahjudi