Berita

112 PERSONEL LANUD HALIM PERDANAKUSUMA NAIK PANGKAT

Dibaca: 4 Oleh 17 Mei 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI Boy Syahril Qamar, S.E menerima pelaporan kenaikan Pangkat Perwira berpangkat Pama, Pamen jajaran Lanud Halim Perdanakusuma periode tanggal 1 Oktober 2009 sebanyak 13 orang di Gedung Serba Guna Lanud Halim Perdanakusuma, Kamis (1/10).

 

Acara peloporan kenaikan pangkat ditandai dengan Laporan secara simbolis dari salah satu perwakilan Perwira yang mendapat kenaikan Pangkat satu tingkat lebih tinggi, disaksikan Komandan Wing 1 Lanud Halim, para Kepala Dinas, Komandan Skadron dan para Kepala Seksi di jajaran Lanud Halim Perdanakusuma.

 

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma di sela-sela acara pelaporan kenaikan pangkat Perwira menjelaskan, setiap perwira harus bertindak sebagai pemberi saran, pemberi arah, pembimbing dan pendorong anak buah pada saat yang diperlukan dengan kata lain perwira harus dapat bertindak dan berfungsi sebagai komandan, pimpinan, bapak, guru, pelatih serta teman seperjuangan di kesatuan. Wawasan kedepan perlu ditingkatkan secara hirarki militer dengan memberikan ilmu kepemimpinan lapangan kepada para junior. Memiliki sifat korek yang berarti teliti dan benar, baik sikap, tingkah laku, perbuatan, dalam memberikan perintah-perintah, petunjuk, teguran hukuman dan lain sebagainya. Apabila hal tersebut dapat terlaksana dan bersinergi dengan baik, kiranya akan dapat mempermudah para perwira di kesatuannya dalam pembinaan baik disiplin maupun moril kepada para anggota atau bawahannya.

Baca juga:  Pemberangkatan Satgas Satpamwal Mabes TNI, Anggota Denhanud 474 Paskhas

 

Komandan juga berpesan agar jangan lupa diri dengan pangkat baru, harus pula bersikap, bertindak dan berprilaku sesuai pangkat yang disandangnya selaku seorang perwira.

 

Pada hari Jumat, (2/10) Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI Boy Syahril Qamar juga memimpin acara pelantikan kenaikan pangkat Anggota yang berpangkat Bintara dan Tamtama Jajaran Lanud Halim Perdanakusuma berjumlah 99 orang, di Taxy Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel