Berita

113 Generasi Muda Bergabung Dengan Saka Dirgantara Lanud Rsn

113 Generasi Muda Bergabung Dengan Saka Dirgantara Lanud Rsn
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Rsn Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M.  membuka kembali anggota Pramuka Saka Dirgantara Lanud Rsn yang baru, angkatan 19 tahun 2019 di Lapangan Terbang Fasida  Riau Lanud Rsn, Sabtu (16/2).

115 anggata baru yang sudah bergabung dengan Saka Dirgantara Lanud Rsn akan diberikan pelatihan dan pembinaan oleh para pembina dan senior Saka Dirgantara.

Komandan Lanud Rsn Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T.,M.M. dalam sambutanya yang dibacakan oleh Kabinpotdirga Lanud Rsn Letkol Sus Yulfiendri Yunus mengatakan, gerakan Pramuka  sebagai lembaga Pendidikan di luar sekolah memiliki andil yang besar dalam mendidik dan membina para anggotanya, dalam hal ini para generasi muda agar menjadi generasi yang memiliki iman, takwa, kepribadian serta akhlak yang mulia.

“Lanud Rsn melalui Saka Dirgantara siap melatih dan membina para generasi muda hal ini salah satu potensi pembinaan dirgantara dalam membentuk generasi yang berintegritas,” lanjut Danlanud Rsn.

Pada hari pertama anggota baru Pramuka Saka Dirgantara diberikan beberapa materi seperti, orientasi di lingkungan Lanud Rsn, pengenalan Saka Dirgantara, pengenalan pesawat Skadud 12, Skadud 16, Helicopter Super Puma, Pazam dan Outbond serta dimalam harinya dilaksanakan malam akrab agar lebih dekat lagi dengan kakak pembina dan senior.

Pada acara pembukaan Saka Dirgantara hadir para undangan seperti, Ketua Kwarda Riau, Kwartir Cab. Pekanbaru, Pimpinan Saka Wirakartika, Pimpinan Saka Kencana, Para Pembina dan Purna Saka Dirgantara.

Kegiatan Pramuka Saka Dirgantara akan berlangsung selama dua hari dan ditutup pada hari Minggu (17/2).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel