TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

114 Orang Pegawai Baru Bank BPD DIY Ikuti Pelatihan Di AAU

By 07 Mar 2017Berita
2015-06-02_00002

Sebanyak 114 orang pegawai baru Bank BPD DIY mulai melaksanakan pelatihan Kepemimpinan, Moral dan Karakter di Ksatrian Akademi Angkatan Udara setelah secara resmi dilepas langsung oleh Direktur Bank BPD DIY di Kantor Bank BPD DIY dan Dirjian AAU, Minggu (5/3).

Menurut Dirjian AAU Kolonel Nav Budi Handoyo selaku Koordinator Penyelenggara kegiatan Pelatihan Kepemimpinan, Moral dan Karakter menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan, kedisiplinan, Cinta Tanah Air, dan motivasi dalam bertugas melalui proses pelatihan yang dilaksanakan dalam bentuk kegiatan lapangan, kepengasuhan dan klasikal dalam bentuk ceramah. Semua materi pelatihan akan digabungkan dengan kegiatan lapangan yang akan saling menguatkan satu sama lain. Diharapkan para peserta pelatihan mampu menerapkan bekal pengetahuan dan pengalaman dalam mencapai keberhasilan tugas mereka di masa mendatang.

Beberapa materi klasikal yang akan diberikan diantaranya Etika Pegawai, Character Building, Pengetahuan Narkoba, Bela Negara, Organisasi dan Budaya Kerja, Teori Kepemimpinan, dan Teori Kedisiplinan sedangkan materi lapangan diantaranya PBB, Tata Upacara Sipil, Mounteneering, Kegiatan Apel, Kepengasuhan dan Renungan Suci. Untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan pelaksanakan Pelatihan juga dilaksanakan Pre Test dan Post Test Integritas serta Assesment Pengembangan diri, tegasnya.

Kegiatan Pelatihan akan berlangsung selama 6 hari mulai tanggal 5 Maret dan direncanakan berakhir tanggal 10 Maret 2017 pada Upacara Penutupan di Gedung Sabang Merauke oleh Gubernur AAU dan jajaran Direksi BPD DIY.

 

Lambang
Next Post

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

114 Orang Pegawai Baru Bank BPD DIY Ikuti Pelatihan Di AAU