Berita

115 Casis Sekkau Ikuti Seleksi Penerimaan di AAU

Dibaca: 14 Oleh 23 Jun 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Sebanyak 115 perwira Calon Siswa Sekkau Angkatan 98 mengikuti seleksi penerimaan di ksatrian Akademi Angkatan Udara. Pelaksanaan seleksi yang direncanakan berlangsung selama satu minggu ini diawali dengan pengarahan dan pembekalan yang disampaikan oleh sejumlah pejabat Mabesau antara lain oleh Asisten Personel (Aspers) Kasau, Marsda TNI Yadi Husyadi yang bertempat di ruang VVIP II Mako Akademi Angkatan Udara. Senin (22/6). Turut hadir pada acara pembekalan tersebut Wakil Gubernur AAU, Marsma TNI Wahyu A. Djaja, S.Sos dan sejumlah pejabat AAU lainnya.

Dalam sambutan Gubernur AAU, Marsda TNI Abdul Muis yang dibacakan oleh Wagub menyampaikan ucapan selamat datang kepada Aspers Kasau dan seluruh panitia penerimaan beserta seluruh Casis Sekkau A-98. Gubernur berharap pelaksanaan seleksi penerimaan Casis Sekkau ini dapat terlaksana dengan baik sekaligus menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan pimpinan diselenggarakannya seleksi penerimaan Casis Sekkau A-98 ini di AAU.

Sementara Aspers Kasau pada pembekalannya menyampaikan bahwa, Pendidikan Sekkau merupakan salahsatu pendidikan pengembangan umum yang bertujuan meningkatkan kemampuan perwira terpilih.

Baca juga:  Bina Aspek K3L, PT Waskita Karya Jalin Kerja Sama dengan TNI AU

“Pendidikan ini merupakan salah satu pendidikan pengembangan umum dengan lama pendidikan kurang lebih enam bulan. Pendidikan Sekkau bertujuan untuk meningkatkan kemampuan perwira TNI AU yang terpilih agar memiliki kemampuan taktis, teknis dan administratif, serta mampu sebagai pelaksana kegiatan operasional satuan pada lingkup penugasan di TNI AU,” demikian dijelaskan Aspers Kasau.

Lebih lanjut disampaikan bahwa, pendidikan Sekkau juga sangat berpengaruh terhadap pembinaan karier seorang perwira baik dalam kenaikan pangkat maupun kelanjutan jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Hal ini sangat berbeda signifikan apabila dibandingkan dengan perwira yang tidak mengikuti Sekkau.

“Pendidikan Sekkau juga akan sangat berpengaruh terhadap pembinaan karier ke depan, baik dalam kenaikan pangkat maupun dalam kelanjutan untuk mengikuti jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Pengaruh dalam kenaikan pangkat berbeda cukup signifikan bila dibandingkan dengan perwira yang tidak mempunyai kesempatan untuk mengikuti pendidikan Sekkau,” kata Aspers Kasau.

Setelah menerima pengarahan dan pembekalan, seluruh Casis Sekkau akan mengikuti sejumlah seleksi meliputi, seleksi Akademis bidang karmil, bidang kematraan dan bahasa Inggris, seleksi psikologi, kesehatan dan seleksi kesegaran jasmani.

Baca juga:  PIA AG Cab.12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin Belajar Keterampilan Decoupage

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel