Berita

1161 Atlet TNI AU Bersaing Dalam PORAU 2015

Dibaca: 4 Oleh 13 Mar 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Sebanyak 1161 Atlet TNI AU bersaing dalam Pekan Olah Raga Angkatan Udara (PORAU) tahun 2015 yang dibuka oleh Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna di Gelanggang Sasana Krida Ksatrian Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta, Kamis (12/3).

Porau diikuti oleh seluruh Kotama TNI AU yaitu Mabesau, Kohanudnas, Koopsau I, koopsau II, Kodikau, Koharmatau, Seskoau, AAU dan Korpaskhasau, dengan memperebutkan lima cabang olah raga yaitu tenis lapangan, bola voli, sepak bola, bulu tangkis dan atletik 5 km dan 10 km, yang berlangsung hingga 17 Maret mendatang.

Kasau dalam amanatnya mengatakan, Porau merupakan rangkaian kegiatan peringatan hari jadi ke 69 TNI Angkatan Udara, juga sekaligus sebagai ajang untuk melihat sejauh mana proses pembinaan kesamaptaan yang telah dilaksanakan oleh Kotama dibawah pembinaan TNI Angkatan Udara.

Dengan membangun kualitas kesamaptaan jasmani yang baik melalui olah raga akan membentuk pribadi yang jujur, sportif dan ksatria. Dengan olah raga juga dapat menumbuhkan semangat untuk meraih prestasi terbaik dan berkompetensi secara sehat serta menumbuhkan rasa percaya diri dan kelak akan menciptakan bangsa yang unggul dan berprestasi.

Baca juga:  Danpusdiklathanudnas Hadiri Upacara Peringatan HUT TNI KE- 70

Kasau berharap, para atlet dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan menjunjung tinggi sikap ksatria sebagai oleh ragawan sejati yang memegang teguh jiwa dan semangat juang, motovasi dan sportifitas dalam olah raga.

Event ini juga sebagai wahana uji kemampuan, ketangkasan dan keterampilan serta menempa diri sekaligus dapat membangun soliditas yang kokoh antar sesama anggota sebagai bekal yang amat berharga dalam mensukseskan setiap yang diamanahkan kepada TNI Angkatan Udara.

“Tanamkan dalam diri kita, bahwa sukses tidak diraih dengan cara yang mudah, sukses itu buah dari perjuangan dan kerja keras”, saya percaya, dengan tekad yang kuat seluruh peserta akan mencapai prestasi terbaiknya, tegas Kasau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel