Berita

117 Taruna AAU W-2019 Kunjungi Obyek Sejarah

117 Taruna AAU W-2019 Kunjungi Obyek Sejarah
#TNIAU 

TNI AU. Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) Kolonel Sus Drs. Dede Nasrudin menerima kunjungan Taruna Akademi Angkatan Udara Werving 2019 yang dipimpin langsung oleh Komandan Skadron Taruna Tingkat 1 Letkol Penerbang David Dwi Martin W bersama 156 personel lainnya yang terdiri dari 117 Taruna AAU, 21 Pengasuh Taruna,18 Pokdokorps Taruna dan beberapa personel pendukung lainnya,  bertempat di Ruang Utama Muspusdirla, Sabtu (8/2/2020). Kunjungan tersebut dalam rangka pelaksanaan orientasi bagi Kopral Taruna W-2019 sesuai dengan kalender  pendidikan lembaga  dengan tujuan untuk menumbuhkan sikap mental Airmanship, juga menumbuhkan nilai-nilai kejuangan sekaligus mengenang kembali para pejuang TNI AU yang telah mempersembahkan jiwa raganya demi kejayaan Bangsa dan Negara Indonesia.

Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala, Kolonel Sus Drs. Dede Nasrudin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas kunjungan dari Akademi Angkatan Udara di Muspusdirla seraya berharap agar para Taruna AAU nantinya terinspirasi  suri tauladan yang telah di berikan oleh para pendahulu TNI AU melalui visualisasi yang ada di Museum Dirgantara Mandala ini yang pada akhirnya mampu merealisasikan pada kedinasan kelak sesuai bidang tugasnya masing-masing.

Baca juga:  PERESMIAN GAPURA BANDARA DI LANUD RANAI

Lebih lanjut Kamuseum mengatakan bahwa Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala merupakan wahana edukasi dan rekreasi, dengan 3000 lebih jumlah koleksi disini yang terdiri dari berbagai alutsista udara, seragam, diorama, Bunker, museum engine serta heritage komunikasi elektronik, dan lain-lain di harapkan mampu  menginspirasi dan mengedukasi  Para Taruna sekalian.

Komandan Skadron Taruna Tingkat 1 Akademi Angkatan Udara, Letkol Penerbang David Dwi Martin W dalam sambutannya mengungkapkan harapannya “dengan berkunjung ke Museum ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan pengetahuan sejarah serta perkembangan TNI AU secara umum dengan harapan meningkatkan motivasi para Taruna dalam prosesnya menjadi seorang Perwira TNI AU “ ungkapnya.

Lebih lanjut Komandan Skadtar AAU juga mengatakan bahwa obyek yang telah di kunjungi selain Museum Dirgantara Mandala juga telah di laksanakan kunjungan ke Monumen Radio PHB PC-2 yang berada di Playen Gunung kidul dan Monumen Perjuangan TNI AU atau Monumen Ngoto di Bantul  Yogyakarta. “Dengan kehadiran para Taruna di Monumen ini, saya berharap dapat menumbuhkan jiwa dan semangat juang bagi para Taruna sekalian sehingga dapat dijadikan sebagai landasan yang kuat untuk menjadi Perwira TNI AU yang handal” paparnya.

Baca juga:  Wasrik Itjenau di Lanud Dhomber

“ Melalui orientasi ini para Taruna AAU diharapkan dapat mengenal lebih dalam sejarah perjuangan Bangsa khususnya para pendiri TNI Angkatan Udara, sehingga mampu mengimplementasikan semangat juang para Pahlawan yang memiliki semangat rela berkorban dan jiwa pantang menyerah baik selama masa pendidikan maupun dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara khususnya TNI Angkatan Udara”, pungkasnya.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel