Berita

118 JAMAAH CALON HAJI TNI AU

Dibaca: 14 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

118 Jamaah Calon Haji TNI AU

Siap Jadi Haji Mabrur


Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsda TNI Subandrio, melepas 118 Jamaah Calon Haji TNI Angkatan Udara Tahun 1428H/2007M di Auditorium Mabesau, Cilangkap. Senin (12/11).

 

Dalam sambutannya Kasau yang dibacakan oleh Wakasau mengatakan “menjadi Haji Mabrur sangat didambakan bagi setiap muslim yang berkesempatan menunaikannya, namun untuk memperoleh kemabruran tersebut berpulang kepada masing-masing individu bagaimana menghayati dan mendalami nilai-nilai kehajian, yang dapat diperoleh melalui pengalaman rohani dan spiritual maupun keimanan yang dimiliki”.

 

Ibadah Haji merupakan salah satu perintah Allah SWT dan salah satu Rukun Islam yang harus dikerjakan bagi seluruh umat muslim yang telah mampu, baik secara fisik, finansial maupun kesempatan.

 

Ibadah haji juga menuntut kondisi yang prima, mengingat rangkaian ritual peribatan perlu didukung oleh jasmani yang kuat, disamping mental yang tangguh dalam menghadapi berbagai kemungkinan, baik disebabkan oleh perbedaan iklim dan cuaca, maupun interaksi sosial antara sesama Jama“ah haji.

Baca juga:  Satprov Kosek Hanudnas IV, Laksanakan Gaktip

 

Kasau juga menyampaikan beberapa pesan diantaranya, bulatkan niat dan tekad dengan penuh keikhlasan untuk menuaikan ibadah haji, laksanakan seluruh rukun haji dengan baik dan sempurna sesuai peraturan pelaksanakan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah, pelihara kondisi fisik dengan tidak mengumbar tenaga dalam kegiatan yang tidak diwajibkan, Jadilah duta bangsa yang baik dengan memperlihatkanprilaku yang sesuai dengan adat dan budaya tanah air serta jadilah haji mabrur yang dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

 

Jamaah calon haji TNI AU terdiri dari tujuh Pati, tiga puluh satu Pamen, tujuh belas Pama, tiga belas Bintara, dua Tamtam, lima belas PNS dan tiga puluh tiga keluarga anggota TNI AU. Direncanakan berangkat menuju Tanah Suci pada tanggal 28 November yang tergabung dalam kelompok terbang (klokter) 23 DKI.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel