Berita

118 Perwira Ikuti Seleksi Sekkau

Dibaca: 13 Oleh 09 Des 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Sebanyak 118 orang perwira TNI Angkatan Udara dari berbagai satuan mengikuti rangkaian kegiatan Seleksi Calon Siswa Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau) Angkatan ke-97 di Akademi Angkatan Udara, Senin (08/12). 

Selama lima hari mulai tanggal 8 hingga 12 Desember mendatang, para perwira peserta seleksi akan menjalani serangkaian tes seperti tes akademis, kesehatan, psikologi, serta samapta. 

Sebelum melaksanakan kegiatan seleksi, seluruh Casis mendapatkan pembekalan dari Sekretaris Dinas Pendidikan Angkatan Udara (Sesdisdikau) Kolonel Tek H. Haryono, M.Sc., yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan Angkatan Udara (Kadisdikau) Marsma TNI Anang Murdianto di ruang VIP Mako AAU. 

Dalam pembekalannya yang dibacakan oleh Sesdisdikau, Kadisdikau menyampaikan bahwa Sekkau merupakan Pendidikan Pengembangan Umum (Dikbangum) untuk mendidik dan membekali para perwira berpangkat Kapten atau Mayor agar memiliki profesionalisme, wawasan dan cakrawala pandang dalam mengemban tugas pokok TNI AU dengan dilandasi jiwa juang sebagai prajurit Sapta Marga serta didukung kesemaptaan jasmani yang mantap. 

Selanjutnya Kadisdikau juga menekankan bahwa selama pelaksanaan seleksi hendaknya seluruh calon siswa untuk dapat mematuhi peraturan serta tata tertib yang telah ditentukan, baik selama kegiatan seleksi ataupun setelah kegiatan seleksi selesai. 

Baca juga:  Ketum PIA Ardhya Garini : PIA Ardhya Garni Wadah Pengembangan Kemampuan Diri Mabesau

Diakhir pengarahannya Kadisdikau mengucapkan terima kasih kepada Gubernur AAU beserta jajaran yang telah membantu dalam kelancaran penyelenggaraan proses seleksi, kemudian kepada Katim dan korektor untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik dan profesional. 

“Kepada seluruh Casis Sekkau A-97 saya minta untuk dapat melaksanakan seleksi dengan baik dan serius, serta hindari kecurangan selama seleksi”, tegas Kadisdikau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel