Berita

119 Sertar Aau Jalani Masa Orientasi

Dibaca: 23 Oleh 23 Jul 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Setelah selesai menjalani pendidikan dasar keprajuritan dan latihan integratif selama satu tahun di Akademi Militer (Akmil) Magelang, sebanyak 119 orang Taruna termasuk didalamnya 9 Taruni Akademi Angkatan Udara secara resmi menjalani masa orientasi matra udara di ksatrian AAU. Pelaksanaan masa orientasi ini dibuka secara resmi oleh Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Abdul Muis yang ditandai dengan penyematan tanda peserta, Rabu (22/7).

Dalam sambutannya Gubernur AAU menyampaikan bahwa, pelaksanaan orientasi bagi seluruh Sersan Taruna ini bertujuan untuk memberikan bekal awal tentang kesiapan yang perlu dimiliki sebelum menjalani pendidikan selama tiga tahun di Akademi Angkatan Udara. Selain itu masa orientasi juga bertujuan merubah sikap mental seluruh peserta menjadi seorang prajurit menjadi airmanship sejati serta akan dikenalkan dengan pola kehidupan Taruna AAU yang diwadahi dalam organisasi Wing Korp Taruna.

Selama masa orientasi, para Sersan Taruna dan Taruni ini akan mengikuti rangkaian kegiatan diantaranya pembekalan dari Gubernur AAU, pembekalan dari Ketua PIA Cabang BS AAU dan pembekalan dari sejumlah pejabat AAU lainnya. Selian itu para Taruna dan Taruni akan melaksanakan kunjungan ke sejumlah Satker AAU, Wingdikterbang Lanud Adi Sutjipto, Denhanud Paskhas, Monumen Radio PHB di Wonosari serta ke Monumen Perjuangan TNI AU di Ngoto.

Baca juga:  LANUD HAS HANANDJOEDDIN GELAR WIRA CUP

Seusai upacara pembukaan orientasi, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian nama suci kepada seluruh Taruna dan Taruni tingkat II AAU oleh Gubernur AAU, para pejabat AAU, Ketua dan pengurus PIA AG CBS AAU serta para perwira yang hadir.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel