Berita

12 Calon Tamtama Asal Panda Lanud Rsn Ikuti Seleksi Tingkat Pusat

Dibaca: 123 Oleh 14 Sep 2020Tidak ada komentar
12 Calon Tamtama Asal Panda Lanud Rsn Ikuti Seleksi Tingkat Pusat
#TNIAU 

TNI AU. Dua belas Calon Siswa (Casis) dari 20 pendaftar Tamtama PK asal Panda Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Provinsi Riau ikuti seleksi tingkat pusat setelah melaksanakan penentuan terakhir Daerah (Pantukhirda) secara ketat di ruang rapat Mako Lanud Roesmin Nurjadin, Jumat (11/9/2020).

Turut ikut dalam sidang Pantukhirda Kadispers Letkol Adm Fauzan Zuhdi, Dansatpom Letkol Pom I Nyoman Swardita, Kaintelpam, Karumkit, Kasibinpers, Kasi Binjas.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., mengatakan, bahwa calon Prajurit TNI Angkatan Udara kedepannya harus siap bersaing, karena tuntutan zaman yang serat dengan persaingan global, oleh karena itu disamping memiliki kesamaptaan dan kesehatan yang baik maka diperlukan kesehatan mental yang kuat dan optimal, dan diharapkan calon prajurit TNI AU yang terpilih harus lebih berkualitas agar dalam pelaksanaan tugas kedepanya dapat berkontribusi positif buat bangsa dan negara khususnya TNI AU.

“Kalian adalah calon prajurit yang berkualitas, karena telah melewati seleksi yang begitu selektif, kalian semuanya adalah bagus, dan tentunya di Pantukhirda ini ada yang gagal dan ada yang lanjut seleksi tingkat pusat, dan bagi yang lulus tingkat pusat langsung mengikuti pendidikan,” kata Ronny.

Baca juga:  Tingkatkan Kemampuan, Denhanud 474 Paskhas Gelar Latihan Terjun

Ronny kembali mengatakan, saya tekankan kepada seluruh Panitia agar lebih transfaran dan jujur sesuai dengan komitmen yang telah disepakati dalam memilih calon prajurit sesuai dengan yang diharapkan, saya tidak menghendaki ada panitia bermain-main dalam menentukan calon Prajurit TNI AU ini, ujar Ronny.

“Saya berharap kepada Calon Tamtama PK Gelombang I TNI AU TA 2020, apapun hasil yang didapat nanti, baik tingkat daerah maupun pusat agar dapat menerima dengan lapang dada, karena itu merupakan hasil yang terbaik yang diberikan Tuhan dan berharap agar para peserta yang lulus ke tingkat pusat dapat mempersiapkan diri yang lebih matang lagi untuk melaksanakan tes berikutnya dan dapat memberikan hasil yang terbaik, dan lulus seleksi tingkat pusat dan langsung mengikuti pendidikan di Lanud Adi Sumarmo,” jelasnya

12 Calon Tamtama Asal Panda Lanud Rsn Ikuti Seleksi Tingkat Pusat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel