Berita

12 Penerjun Paskhasau Meriahkan HUT PROV. NTB KE-58

Dibaca: 1 Oleh 19 Des 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Provinsi Nusa Tenggara Barat menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-58 di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB, Sabtu (17/15). Upacara HUT Provinsi ke-58 NTB dipimpin langsung Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi. Dihadiri oleh Kapolda NTB Brigjen Pol Umar Septono, Danrem 162 Wirabhakti Kolonel Inf Farid Makruf, Danlanal Mataram Kolonel Mar Djentaju Suprihandoko, Danlanud Rembiga Kolonel Pnb Bambang Gunarto, S.T., M.M., Ketua DPRD NTB. Tak ketinggalan para mantan gubernur NTB, seperti H Harun Alrasyid (Gubernur NTB kelima), HL Srinata (Gubernur NTB keenam) dan mantan wakil gubernur, seperti HL Azhar (Wakil Gubernur NTB pertama). Peserta Upacara terdiri dari TNI AD, TNI AL, TNI AU, POLRI, Pol PP Prov. NTB, PNS lingkup Prov. NTB, serta perwakilan pemuda dan pelajar di Kota Mataram.

Atraksi terjun payung HUT NTB ke 58 ini dimeriahkan oleh personel Detasemen Matra II Pasukan Khas TNI AU Malang dan Batalyon Komando 464 Paskasau Lanud Abdurahman Saleh Malang di pimpin oleh Kapten Pas Rifki Al Jauhari. 12 penerjun payung yang dilepas dari ketinggian 6.000 ft menggunakan Pesawat Cassa C 212 dari Skadron Udara 4 Lanud Abd Saleh membawa bendera lambang Kabupaten/Kota di Provinsi NTB, 1 penerjun membawa lambang Provinsi NTB, dan 1 penerjun membawa bendera Merah Putih. Aksi para penerjun paskhasau tersebut mendapat sambutan meriah dari para tamu, peserta dan masyarakat yang hadir.

Baca juga:  Pam Aset Lanud Ats Harus Jeli

Atraksi terjun payung tidak terlepas dari peran Lanud Rembiga sebagai Pangkalan TNI AU yang berada di Provinsi NTB yang mempunyai tugas pokok menyiapkan dan melaksanakan pembinaan dan pengoperasian seluruh satuan dalam jajarannya, pembinaan potensi dirgantara serta menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan lainnya. Pada atrakasi terjun payung ini diharapkan dapat menarik minat kedirgataraan masyarakat dan para pemuda NTB

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel