Berita

12 PERSONEL MILITER DAN 3 PNS IKUTI PENDIDIKAN KUALIFIKASI TESTER

Dibaca: 6 Oleh 07 Okt 2011Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Dua belas personel militer Angkatan Udara, yang terdiri dari 11 Perwira Pertama, 1 Bintara dan 3 orang PNS Angkatan Udara mengikuti pendidikan Kualifikasi Khusus Tester Psikologi angkatan ke-4. Pendidikan tersebut dibuka secara resmi oleh Komandan Wing Pendidikan Umum ( Danwingdikum ) Kolonel Nav Toto Boedihardjo, S.H dalam sebuah upacara militer bertempat di ruang Serbaguna Skadik 504, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Juma’at, (7/10).

Hadir pada acara tersebut perwakilan pejabat dari Diskesau,Kasubdis Binprofkes Kolonel Kes I DK Widana, Kadisops Wingdikum Letkol Sus Adi Susanto, A.Mg, perwakilan undangan dari Disdikau, Kodikau, Lanud Halim P, Dispsiau, Lakespra Saryanto, Lakesgilut, Komandan Skadik 504 Mayor Kes I Made Sidi Astawan, Perwira Staf Skadik 504 dan para undangan lainnya. Upacara pembukaan pendidikan ditandai dengan pemasangan tanda siswa oleh Inspektur Upacara, Danwingdikum Kolonel Nav Toto Boedihardjo, S.H kepada salah seorang perwakilan siswa dan pengucapan janji siswa. Pendidikan tersebut akan dilasanakan selama dua bulan di Skadik 504, Wingdikum.

Danwingdikum Kolonel Nav Toto Boedihardjo, S.H, dalam sambutannya mengatakan, tujuan diselenggarakannya pendidikan Kualifikasi Khusus Tester memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan kepada personel Angkatan Udara dibidang profesi psikologi agar dapat bertugas sebagai tester psikologi yang handal dan profesional dalam mempersiapkan dan melaksanakan suatu assesment/psychological tes secara benar, baik dalam hal penyampaian instruksi maupun scoring hasilnya. “Peran tester sangatlah penting karena bertugas sebagai pemberi instruksi tes psikologi dimana data yang diharapkan harus sesuai dengan potensi yang sebenarnya dimiliki calon sehingga penilaian yang diberikan pun dapat tepat dan akurat”, tegasnya Danwingdikum.

Baca juga:  EXIT BRIEFING TIM WASRIK ITJENAU DI KOSEKHANUDNAS I

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel