BeritaPIA Ardhya GariniBerita Kotama

12 Ton Bantuan Kemanusiaan Dari Lanud Adisutjipto Dan Masyarakat Yogyakarta Diterbangkan Ke Lombok

Dibaca: 49 Oleh 13 Agu 2018Agustus 14th, 2018Tidak ada komentar
12 Ton Bantuan Kemanusiaan Dari Lanud Adisutjipto Dan Masyarakat Yogyakarta Diterbangkan Ke Lombok
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi, S, MM beserta Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 2/Gab II Lanud Adisutjipto Ibu Dewi Tedi Rizalihadi secara resmi mengirimkan pelepasan  pengiriman bantuan bencana gempa Lombok di Base Ops Lanud Adisutjipto, Jum’at (10/8). Hadir dalam kegiatan tersebut Danwingdikterbang Kolonel Pnb Deni Hasoloan, Para Kepala Dinas, Para Komandan Satuan serta Ibu PIA Ardhya Garini.

Kegiatan pengiriman bantuan diterbangkan  oleh pesawat Hercules TNI AU A1315 dari Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh Malang dengan pilot Letkol Pnb Suryo Anggoro dan Lettu Pnb Rozi langsung ke Lanud TGKH Muhammad Zainudin Abdul Majid  (ZAM) di Lombok.

Sebanyak 12 ton bantuan yang terdiri bahan makanan, obat-obatan, tikar, selimut, pakaian, dan logistik lainnya disalurkan oleh Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU Adisutjipto Yogyakarta ke Lombok Nusa Tenggara Timur, yang baru saja dilanda bencana gempa. Selain itu juga dikirimkan sejumlah dana tunai dari keluarga besar TNI AU, masyarakat umum, Fourmakers Jogja, dan Jogja Shooting Club (JSC)

Baca juga:  Lanud Maimun Saleh, Satrad 233 Sabang Bangkitkan Kekuatan Di Pulau Perbatasan Melalui Karya Bakti.

Danlanud Adisutjipto, Marsma TNI Tedi Rizalihadi menjelaskan, bahwa bantuan tersebut berasal dari TNI, Polri, Pemda DIY, organisasi masyarakat, mahasiswa, serta pelajar yang terkumpul di posko penerimaan dan pengiriman bantuan Lombok sejak Senin (6/8).

“Sejak Senin sudah terkumpul sekitar 20 ton, tapi karena kapasitas pesawat Hercules maksimal 12 ton, maka kita berangkatkan 12 ton dulu hari ini. Bantuan akan kembali dikirim sampai Lombok betul-betul recovery. Diutamakan obat-obatan, selimut, dan pakaian”, tegasnya.

Lebih lanjut Danlanud Adisutjipto menambahkan bahwa secara bertahap bantuan akan terus disalurkan kembali ke Lombok akan tetapi diprioritaskan pada kebutuhan yang masih diperlukan oleh pengungsi diantaranya peralatan kesehatan, kursi roda serta tenda steril pasca recovery para pasien yang selesai operasi.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel