Berita

120 PERWIRA MENENGAH IKUTI PENDIDIKAN SESKOAU ANGKATAN 47

Dibaca: 44 Oleh 20 Mei 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sebanyak 120 perwira siswa terdiri dari 108 TNI AU, 2 TNI AD, dan 2 TNI AL serta delapan perwira siswa mancanegara yang berasal dari Amerka Serikat, Australia, China, India, Korea Selatan, Malaysia, Singapura dan Thailand mengikuti pendidikan Seskoau Angkatan ke 47 yang di buka oleh Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Rodi Suprasodjo mewakili Kepala Staf  TNIAngkatan Udara  bertempat di Bangsal Srutasala Lembang Bandung Barat, (13/01).

Dalam sambutannya  yang dibacakan oleh Danseskoau Marsda TNI Rodi Suprasodjo S.IP, Kasau mengucapkan selamat kepada perwira siswa karena merupakan perwira pilihan yang diseleksi dari sekian banyak calon siswa, dan itu merupakan gambaran bahwa perwira siswa adalah “ Very selected officers” yang memang dipilih dan di persiapkan untuk kepentingan regenerasi pimpinan TNI Angkatan Udara di masa mendatang.

Selanjutnya Kasau mengharapkan dengan pengelolaan tata hubungan  diantara sepuluh komponen pendidikan yang ada, diharapkan mampu menghasilkan sosok perwira lulusan Seskoau yang mempunyai kemampuan akademik, kepribadian dan kesemaptaan jasmani yang memadai.   Dengan kata lain seorang perwira lulusan Seskoau harus mampu dan konfiden menghadapi tantangan tugas di medan pengabdian.

Baca juga:  Festival dan Kreatifitas

Dan pada akhir sambutannya Kasau mengajak perwira siswa memahami kondisi obyektif TNI AU dan keinginan untuk mewujudkan TNI AU yang lebih baik, maka semua harus mengubah cara berfikir, pertama dengan meyakini bahwa masa depan TNI AU ada di tangan kita, kalau tidak melakukan perubahan, tidak akan ada perbaikan masa depan TNI AU, oleh karenanya perubahan tidak bisa ditunda lagi, kedua peran pentingnya personel sebagai mesin penggerak utama dalam perubahan yang diharapkan, tanpa personel yang baik, bersih dan berahlak tidak mungkin tugas pokok TNI AU dapat diselenggarakan secara berhasildan berdaya guna.   Dan yang ketiga bahwa perubahan harus berangkat dari dua permasalahan pokok yaitu in-efficiency dan mis-management, karena keduanya berkaitan erat dengan perilaku yang kurang baik dan salah urus dalam penyelenggaraan organisasi yang mencakup aspek kelembagaan, sumber daya manusia dan tata laksana.

Hadir pada acara pembukaan pendidikan kali ini adalah Wakil Komandan Seskoal Laksamana Pertama TNI Bambang Suwarto, Wakil Komandan Koharmatau MarsmaTNI Ir. M.A. Syahbudiono Msc. Wakil Komandan Seskoau Marsma TNI R.Hari Muljono serta para pejabat TNI-Polri para Athan dari negara sahabat dan orangtua asuh perwira siswa mancanegara. (Hrz}

Baca juga:  BERSIHKAN SATKER TNI, DARI TINDAK PIDANA KORUPSI

(Pen Seskoau)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel