Berita

120 TARUNA AAU IKUTI LATIHAN CAKRA WAHANA PAKSA

Dibaca: 155 Oleh 17 Nov 2017November 20th, 2017Tidak ada komentar
120 TARUNA AAU IKUTI LATIHAN CAKRA WAHANA PAKSA
#TNIAU 
TNI AU. Kontingen Latihan Cakra Wahana Paksa (CWP) Taruna Akademi Angkatan Udara di lepasWakil Gubernur AAU Marsma TNI Fachri AdamyJumat (17/11) dalam suatu upacara di lapangan dirgantara AAU. Kontingen tersebut akan melaksanakan latihan navigasi udara di beberapa wilayah di Indonesia diantaranya di Medan, Aceh, Pekanbaru dan akan melaksanakan muhibah ke Vietnam.
           
Kontingen terdiri 120 Taruna tingkat IV dan staf pendukung lainnya  yakni unsur pengasuh dan instruktur dan akan berangkat melaksanakan latihan Cakra Wahana Paksa dengan menggunakan pesawat C-130 Hercules pada Senin mendatang.
 
Wakil Gubernur AAU  dalam sambutannya  menjelaskan tujuan latihan CWP adalah untuk memberikan pendalaman materi mengenai navigasi udara dan operasi penerbangan dan sekaligus merupakan bekal awal yang masih perlu di dalami dan dikembangkan bila nanti para Taruna telah bertugas di satuan operasional TNI AUSelain itu latihan CWP ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan wawasan keudaraan dan mendukung upaya peningkatan minat dirgantarasekaligus tak ketinggalan  untuk lebih meningkatkan hubungan persahabatan Akademi Angkatan Udara dengan negara sahabat yang nanti akan dikunjungi.
 
Lebih lanjut Wakil Gubernur AAU juga menekankan agar para Taruna senantiasa menjaga sikap dan jati diri seorang calon pimpinan masa depan dengan menunjukkan sikap terbaik kepada  masyarakat bahwaTaruna dapat menjadi contoh melalui sikap, disiplin serta tingkah laku seorang calon perwira harapan bangsa maupun masyarakat.
 
Dalam kesempatan latihan CWP tersebut para Taruna juga akan singgah ke beberapa kota diantaranya Medan dan Banda Aceh dan melaksanakan promosi AAU ke pelajar serta melaksanakan kirab atau display Drumband Gita Dirgantara.
Baca juga:  Komandan Lanud Supadio Hadiri Upacara HUT ke-74 RI

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel