Berita

122 Bintara Remaja Ikuti Pendidikan di Wingdikum

Dibaca: 106 Oleh 13 Feb 2017Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Seratus dua puluh dua Bintara Remaja yang terdiri dari tujuh puluh sembilan Bintara Pria dan empat puluh tiga Bintara Wara mengikuti pendidikan Sekolah Kejuruan Bintara (Sejurba) Di Wingdikum, Bogor. Pendidikan tersebut secara resmi dibuka oleh Kadisopsdik Wingdikum Letkol Adm Syamsu Nurokhman, S.T., M.Si. mewakili Danwingdikum Kolonel Pnb Zulfahmi, S.Sos, Jumat (10/2), bertempat di ruang Maleo Skadik 503 Wingdikum, Semplak, Bogor. Acara tersebut dihadiri perwakilan undangan dari Mabesau, Kodiklatau, para Komandan Skadik, Perwira Staf dan undangan lainnya.

Adapun pendidikan Sejurba yang dibuka oleh Kadisopsdik tersebut meliputi Pendidikan Sejurba Intel TNI AU angkatan ke-26 sebanyak 17 orang siswa, Sejurba Pengolah Data Elektonik (PDE) ke-32 sebanyak 15 orang, kedua sekolah tersebut pendidikannya akan dilaksanakan di Skadik 501, Bogor. Sejurba Hukum angkatan ke-9 diikuti 10 orang  akan dilaksanakan di Skadik 502, Jakarta. Sejurba Pengatur Lalu Lintas Udara (PLLU) ke-28 sebanyak 20 orang, Sejurba Adminpers ke-27 sebanyak 10 orang, Sejurba Adminku ke-25 sebanyak 13 orang dan Sejurba Meteo ke-21 sebanyak 10 orang siswa, ke empatnya akan dilaksanakan di Skadik 503, Bogor. Sedangkan untuk Sejurba Kesehatan angkatan ke-12 sebanyak 20 orang dan Sejurba Psikologi Angkatan ke-4 sebanyak 10 orang siswa, pendidikannya akan dilaksanakan di Skadik 504 Jakarta.

Baca juga:  Sambut Hari Bakti ke-73 TNI AU, Danlanud I Gusti Ngurah Rai Ziarah di TMP Pancaka Tirta

Dalam sambutannya yang dibacakan Kadisopsdik Wingdikum pada kesempatan tersebut mengatakan pendidikan Sejurba merupakan pendidikan dasar kejuruan yang diberikan kepada prajurit Bintara yang baru lulus menyelesaikan pendidikan dasar kemiliteran. Dengan tujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan khusus, juga agar para siswa nantinya memiliki sikap perilaku seorang prajurit TNI Angkatan Udara yang berjiwa sapta marga dan sumpah prajurit serta memiliki kesemaptaan jasmani yang baik untuk menujang optimalnya pelaksanaan tugas”, kata Danwingdikum.

Dengan mempunyai pengetahuan, keterampilan dan memahami bidang tugasnya para siswa nantinya mampu menyelesaikan setiap tugas yang diberikan yaitu sebagai pelaksana sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing. Untuk tercapainya keberhasilan dalam pelaksanaan pendidikan ini, maka para siswa dituntut dapat memanfaatkan waktu dengan baik, disiplin, serta mempunyai semangat dan motivasi yang tinggi dalam belajar, ungkapnya.

Selain itu, diharapkan para siswa segera dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan lembaga pendidikan yang segala sesuatunya serba diatur dengan mentaati dan mematuhi semua aturan yang berlaku, hindari segala tindakan dan perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan saudara, karena wingdikum tidak akan mentolerir segala macam pelanggaran dan tetap memberlakukan Reward and Punishment bagi para siswa sekalian, tegas Danwingdikum

Baca juga:  Intelligence Exchange TNI AU - RSAF 2021

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel