Berita

123 Anggota Lanud Sultan Hasanuddin Naik Pangkat

Dibaca: 2 Oleh 01 Okt 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

123 Anggota Lanud Sultan Hasanuddin dan Batalyon 466 Paskhas mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang ditandai dengan penyematan tanda pangkat oleh Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Barhim, dalam upacara Korp Kenaikan Pangkat untuk 11 perwira di laksanakan di Ruang Galaktika Senin (1/10), sedangkan untuk kenaikan pangkat 44 Bintara, Tamtama dan 5 Pegawai Negeri Sipil dilaksanakan di Apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin, yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila dan Penyumpahan 9 Calon Pegawai Negeri Sipil, yang diikuti oleh seluruh anggota Lanud Sultan Hasanuddin dan Batalyon 466 Paskhas, baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil. Sedangkan upacara kenaikan pangkat 53 Bintara Tamtama Batalyon 466 Paskhas dilaksanakan di Markas Batalyon 466 Paskhas.

Upacara Kenaikan Pangkat yang dilaksanakan dengan kidmat tersebut diawali laporan perwakilan yang mendapatkan kenaikan pangkat dilanjutkan penanggalan dan penyematan tanda pangkat oleh Inspektur Upacara, penyumpahan Calon PNS, Sambutan Inspektur Upacara, usai upacara dilanjutkan pemberiaan ucapan selamat.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Barhim dalam sambutannya mengatakan, Pancasila telah teruji sebagai alat pemersatu bangsa Indenesia yang terdiri 17.508 pulau dari Sabang sampai Merauke dengan berbagai macam suku, ras dan budaya.

Baca juga:  Kolonel Pnb M. Yani Amirullah Jabat Danwing 6

Selanjutnya dikatakan, dengan metetusnya gerakan pemberontakan pada tanggal 30 September 1965, atau dinamakan G30S PKI, insiden tersebut merupakan usaha PKI mengubah idiologi Pancasila menjadi idiologi Komunis, yang telah menelan korban beberapa perwira tinggi maupun masyarakat. Untuk itulah, kepada seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Lanud Sultan Hasanuddin, agar dapat merenungkan dan meningkatkan kembali betapa pentingnya pemahaman untuk mengamalkan butir-butir Pancasila/Eka Prasetya Panca Karsa, baik dalam kedinasan maupun dalam kehidupan bermasyarakat.

Sementara kepada anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat, Marsma TNI Barhim menghimbau agar semakin lebih memantapkan profesionalitas selaku prajurit TNI Angkatan Udara, yang selalu mengedepankan disiplin, taat pada tata tertib dan hukum.

Dikatakan, kenaikan pangkat patut kita syukuri, karena semua ini merupakan karunia, anugrah dan nikmat dari Tuhan Yang Maha Kuasa, namun saudara harus dapat mempertanggung jawabkan baik kepada Sang Pencipta maupun kepada Negara dan bangsa.

Sedangkan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil yang disumpah, Komandan mengharapkan agar dapat lebih menanamkan dan meningkatkan mental dan tanggung jawab sebagai insan sebagai Pegawai Negeri Sipil kepada Tuhan Yang Maha Esa maupun kepada Negara yang mengabdi melalui PNS TNI/TNI Angkatan Udara. Nilai-nilai yang terkandung dalam Panca Prasetya Korpri harus senantiasa menjadi pedoman dalam kehidupan baik dalam kedinasan maupun dalam kehidupan masyarakat.

Baca juga:  KUNJUNGAN SISWA DI LANUD ISWAHJUDI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel