Berita

124 CAPAJA AAU DILANTIK BARENG AKADEMI LAIN OLEH PRESIDEN RI

Dibaca: 42 Oleh 12 Jul 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

124 Perwira Remaja Lulusan AAU dilantik dan diambil sumpahnya oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama sama dengan 302 Perwira Lulusan Akmil, 95 Perwira lulusan AAL dan 305 dari Akpol yang terdiri dari 275 Taruna dan 42 Taruni di Lapangan Sapta Marga, Akademi Militer Magelang Jawa Tengah, Kamis (12/7).

Para Perwira Remaja TNI yang dilantik ini, dinyatakan lulus setelah menempuh pendidikan selama 4 tahun, yang terbagi dua tahap yaitu pendidikan integratif Taruna tingkat I (satu) Akademi TNI di Resimen Chandradimuka Akademi Militer Magelang selama 1 tahun, dan dilanjutkan Pendidikan Matra selama 3 tahun di Akademi Angkatan masing-masing, sedang untuk Akpol pelaksanaan pendidikan selama tiga tahun dan satu tahun melanjutkan program sarjana yang seluruhnya dilaksanakan di kampus Akpol Semarang.

Dalam Amanatnya Presiden mengatakan Prasetya Perwira TNI merupakan titik awal dharma bakti para perwira remaja kepada bangsa dan negara. “Sebagai perwira TNI dan Polri, di pundak kalian semua terpikul beban tugas untuk mengawal dan mempertahankan kedaulatan NKRI dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote,” kata Presiden.

Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan “Seorang perwira remaja dengan gelar kesarjanaan tentu lebih siap menghadapi berbagai persoalan dan dinamika penugasan di dunia militer yang makin sarat dengan ilmu pengetahuan dan teknologi,” kata Kepala Negara menambahkan.

Pada Prasetya Perwira 2012 ini berhasil sebagai lulusan terbaik dan berhak menerima penghargaan Adhi Makayasa yang disematkan langsung oleh Presiden RI dari AAU diraih oleh Letda Lek firman Kurniawan Akmil Letda InfanteriEsy Satriya Bintara untuk lulusan AAL adalah Letda Laut (P) Din Haris Susilo.

Hadir dalam upacara Praspa ini, antara lain, Panglima TNI Kapolri, Danjen Akademi TNI Kastaf tiap Angkatan serta para Gubernur Akademi Angkatan. Ratusan orang tua wisudawan serta sanak keluarga ikut larut dalam suasana kebanggaan atas keberhasilan mereka menjadi Perwira Muda pengawal NKRI.

Baca juga:  Kolonel Sus M. Akbar Jadi Sesdispenau

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel