Berita

124 Karbol AAU Raih Gelar Sarjana

Dibaca: 40 Oleh 07 Jun 2011Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Akademi Angkatan Udara (AAU), menjadi wahana Strategis untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang bermutu dan mampu bersaing dalam kehidupan dunia global, oleh karena itu pendidikan di AAU punya visi unggul dibidang Iptek Kedirgantaraan, melahirkan pemimpin berkarakter, profesional, modern, berintegritas dan berwawasan Kebangsaan. Demikian dikatakan Gubenur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsekal Muda TNI Ida Bagus Putu Dunia dalam sambutannya saat mewisuda 124 Karbol AAU tahun pendidikan 2010/2011 di Gedung Sabang Merauke, Kampus AAU Yogyakarta, (Senin,6/6).

Selanjutnya Gubernur mengatakan, penyelenggaraan pendidikan pembentukan Perwira yang dilaksanakan AAU merupakan wujud kepedulian TNI Angkatan Udara terhadap pembentukan karakter pemimpin di masa mendatang serta menyikapi perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Sedangkan tujuan pendidikan dari pendidikan itu sendiri adalah untuk menghasilkan sumber daya manusia yang tidak hanya memiliki kemampuan teknik profesional sesuai bidang tugasnya, namun juga memiliki pola pikir yang mampu mengimbangi pesatnya Iptek khususnya di bidang pertahanan dan kedirgantaraan.

Mulai tahun pendidikan 2010/2011 AAU juga telah mendapat kepercayaan untuk menyelenggarakan jenjang pendidikan D IV. Keputusan ini tertuang dalam keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 246/12/2010 tertanggal 29 Desember 2010 tentang pemberian izin penyelenggaraan prodi-prodi pada AAU.

Baca juga:  Satpomau Lanud Sjamsudin Noor Laksanakan Karya Bhakti di Sepanjang Jalan Hercules dan Monumen Pesawat Mig-17 Lanud SAM

Sejak itu pula para karbol setelah melaksanakan pendidikan selama 4 tahun di AAU berhak menyandang gelar Sarjana Sciene terapan yang mempunyai arti kompentensi tertentu. Untuk itu gubernur berpesan penambahan gelar itu harus memiliki nilai tambah maupun cara berpikir para karbol yang harus berbeda yaitu menjadi terstruktur untuk produktif, hingga mendapatkan karya nyata baik bagi para karbol sendiri maupun bagi masyarakat sekitar.

Pada acara Wisuda sarjana ini, berhasil meraih predikat lulus dengan pujian (Cum Laude) diraih oleh Yafta Kanugari S.S.T.Han dari Majoring Elektronika-1 dengan IPK (Indek Prestasi Kumulatif) 3,68, Nehemia Anang Wijaya S.S.T.Han. dari Majoring Elektronika-3 dengan IPK 3,57, dan Habib Fuad Sis S.S.T.Han dari Majoring Teknik Manajemen Industri dengan IPK 3,54. Wisuda sarjana yang baru pertama kali diselenggarakan AAU ini dihadiri DirjenDikti, Rektor UNY,UPN,UII,Duta Wacana, Sanata Dharma, Akakom dan Pembantu Rektor III UIN, Sekretari Dinas Pendidikan Angkatan Udara, Ketua STTA, dan STPN, dan sejumlah Pejabat teras dan para dosen AAU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel